Serambi Mekkah

Selain Jalani Bimtek, Kader Pangan Posyandu Kabupaten Banjar Juga Dapat Bantuan Ini

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Eddy Hasby menuturkan dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat, selama ini pihaknya intens bekerjasama

Selain Jalani Bimtek, Kader Pangan Posyandu Kabupaten Banjar Juga Dapat Bantuan Ini
Kominfo Kabupaten Banjar
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Eddy Hasbi menyerahkan bantuan kepada perwakilan posyandu Banjar, Selasa (8/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Eddy Hasby menuturkan dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat, selama ini pihaknya intens bekerjasama dengan Kader Pangan Posyandu.

Secara bersama-sama pihaknya melakukan kegiatan pembinaan pada meja enam bidang pangan pada posyandu.

“Fungsi dan peranan kita meningkatkan peranan kader Pangan Posyandu seperti memberikan bantuan bibit, baik dari provinsi maupun kabupaten. Ini dimaksudkan untuk pemanfaatan lahan pekarangan dan konsumsi yang sehat guna menurunkan angka stunting,” sebut Eddy, Rabu (09/10/2019).

Karena itu pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) pada Posyandu digelar, Selasa (08/10/2019), sekaligus diserahkan sejumlah bantuan benih dan bibit

Kader Posyandu Kabupaten Banjar semangat berpose bersama dengan Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiyah dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar.
Kader Posyandu Kabupaten Banjar semangat berpose bersama dengan Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiyah dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar. (Kominfo Kabupaten Banjar)

Bimtek tersebut digelar olwh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas pangan di Kabupaten Banjar.

Kegiatan itu diikuti 75 peserta dari kalangan Kader Pangan Posyandu PKK Kabupaten Banjar. Bimtek yang digelar di salah satu aula hotel di Kota Banjarbaru tersebut berlangsung lancar.

Bantuan sejumlah bibit/benih diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalimantan Selatan Suparno dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah kepada perwakilan posyandu di Kabupaten Banjar. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved