Berita Banjarbaru

Ternyata Ada Alasan Khusus Emi Lasari Pilih Naik Delman ke Pelantikan DPRD Banjarbaru

Ternyata Ada Alasan Khusus Emi Lasari Pilih Naik Delman ke Pelantikan DPRD Banjarbaru

Ternyata Ada Alasan Khusus Emi Lasari Pilih Naik Delman ke Pelantikan DPRD Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Anggota DPRD Banjarbaru, Emi Lasari gunakan delman dan kereta wisata menuju ke acara pelantikan di kantor DPRD Kota Banjarbaru, Rabu (9/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Satu momen unik ditunjukkan ke publik oleh seorang anggota DPRD Kota Banjarbaru terpilih periode 2019-2024, dari Emi Lasari, Rabu (9/10/2019).

Anggota dewan terpilih dari Partai Amanat Nasional ini menuju tempat pelantikan menggunakan Delman dan dua kereta wisata.

Emi sapaan akrabnya tampak menaiki delman itu bersama anaknya dan kakaknya dari Jalan Jogya ke arah Murjani di Depan kantor DPRD Banjarbaru sekitar 8.30 Wita, Rabu (9/10/2019).

Emi bukan hanya membawa keluarganya tapi ada dua kereta wisata penuh orang tak lain adalah tim suksesnya.

Perempuan yang juga Plt Ketua DPD PAN Banjarbaru itu, mengatakan, dia sengaja naik delman dan kereta wisata karena itu adalah simbol transportasi lokal yang harus tetap dilestarikan dan fungsikan secara optimal.

Baca: NEWSVIDEO : Kekecewaan Mahasiswa Hanya Sebagian Anggota DPRD Banjarbaru Menemui Saat Mereka Demo

Baca: Ulah Nikita Mirzani Makan Korban Lagi, KPI Hentikan Pagi Pagi Pasti Happy Susul Hotman Paris Show

Baca: Air Mata Ruben Onsu Menetes Gara-gara Kelakuan Betrand Peto, Curhat pada Ayu Ting Ting & Wendy Cagur

Baca: Heboh Video Syur Bebby Fey, Seteru Atta Halilintar Ngaku Ketagihan Ditiduri Genderowo, Ini Sebabnya

Baca: Kemarahan Laudya Cynthia Bella ke Raffi Ahmad, Perlakuan Suami Nagita Slavina Disinggung Istri Emran

"Saya kira, sudah saatnya ketika kota Banjarbaru berkembang ke arah Metropolitan maka moda transportasi massal juga akan mengikuti. Dan transportasi lokal semisal delman ini tetap juga harus ada dan dilestarikan kedepan selain angkutan pelajar yang juga perlu lebih maksimalkan, " tandas Emi.

Menurut dia, perlu disadari bahwa Pemko Banjarbaru ini sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) banyak di sektor jasa.

"Dan jasa delman ini saya rasa tidak akan lekang jika dipelihara dan diayomi. Ini bisa digunakan transportasi wisata nantinya," jelas Emi.

Selain itu, Delman adalah simbol potensi lokal yang dirasa belum maksimal digarap di Banjarbaru. Dan sejatinya potensi lokal ini dianggap ya punya peluang yang bagus.

Selain Delman dia mencontohkan pula kerajinan tas purun yang belum maksimal dan potensi sasirangan.

"Memang sejauh ini sudah ada larangan plastik di toko retail. Tapi di toko retail masih belum menyedian tas purun sebagai penggantinya. Malah yang disediakan adalah tas yang produksi dari toko retailnya. Harusnya itu dimaksimalkan kepada tas purun, dan toko retail juga harus menjual tas purun, " tandasnya.

Ekspansi ritel modern di Kota-kota besar bisa dikatakan sudah sangat masif. Bahkan jika diamati, jarak antar ritel begitu berdekatan satu sama lainnya. sehingga, tak sedikit para pedagang kecil khususnya masyarakat yang mengeluhkan keadaan ini.

Di Kota Banjarbaru, ritel modern memang telah di moratorium pembangunannya oleh Pemko. walaupun untuk sekarang ini jumlah ritel modern cukup banyak di Kota yang berjuluk Idaman ini.

"Selain harus menjual produk lokal, juga keberadaan toko retail itu juga harus memberikan ruang kepada pelaku UMKM di Banjarbaru, jangan sampai mematikan usaha kecil di Banjarbaru," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved