Serambi Mekkah

Tingkatkan Kualitas Pangan di Kabupaten Banjar, Dinas Ketapang Kalsel Lakukan Hal Ini

Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) pada Posyandu digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang)

Tingkatkan Kualitas Pangan di Kabupaten Banjar, Dinas Ketapang Kalsel Lakukan Hal Ini
Kominfo Kabupaten Banjar
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada perwakilan posyandu Kabupaten Banjar, Selasa (8/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) pada Posyandu digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (08/10/2019).

Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas pangan di Kabupaten Banjar. Peserta yang mengikuti sebanyak 75 orang dari kalangan Kader Pangan Posyandu PKK Kabupaten Banjar.

Bimtek yang digelar di salah satu aula hotel di Kota Banjarbaru tersebut berlangsung lancar. Dibuka oleh secara resmi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan Suparno.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Eddy Hasby.

Suparno menuturkan melalui bimtek tersebut, para Kader Pangan dapat menambah pengetahuan tentang pangan yang baik dan bergizi.

Kader Posyandu Kabupaten Banjar semangat berpose bersama dengan Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiyah dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar.
Kader Posyandu Kabupaten Banjar semangat berpose bersama dengan Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiyah dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar. (Kominfo Kabupaten Banjar)

“Harapan kita dapat mengubah mindset masyarakat Kalimantan Selatan agar selalu mengonsumsi makanan yang berimbang, bergizi, dan tentu aman dikonsumsi," ucapnya.

Masyarakat yang awalnya tidak mengetahui apakah makanan yang dikonsumsi aman ataukah mengandung bahan kimia berbahaya, diharapkan menjadi tahu. Dengan begitu kualitas kesehatan masyarakat juga makin membaik.

"Melalui bimtek kader-kader PKK di tingkat desa inilah diharapkan selanjutnya dapat menyosialisasikan pengetahuan yang diberikan narasumber kepada masyarakat desa masing-masing,” harap Suparno.

Lebih lanjut ia mengatakan Bimtek B2SA pada Posyandu tersebut tak hanya dilakukan di Kabupaten Banjar. Lebih dari itu juga digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved