Media Sosial

TRENDING TOPIC di Twitter Hari ini, Mode Gelap Instagram Langsung Dicoba hingga Meme Bahagia

Instagram resmi merilis mode gelap atau dark mode di aplikasi mobile terbarunya untuk Android dan iOS. Tak butuh waktu lama, para pengguna Instagram

TRENDING TOPIC di Twitter Hari ini, Mode Gelap Instagram Langsung Dicoba hingga Meme Bahagia
kompas.com
Ilustrasi instagram 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Instagram resmi merilis mode gelap atau dark mode di aplikasi mobile terbarunya untuk Android dan iOS. Tak butuh waktu lama, para pengguna Instagram yang sudah mencobanya mulai berkicau di Twitter sambil memberikan kesannya.

Ada banyak respon yang tersirat. Banyak yang senang dengan tren baru ini, ada pula yang menanggapinya dengan meme, tapi ada pula yang kurang menyukai lantaran fitur "friend activity" ikut hilang bersamaan dengan datangnya dark mode.

Mode gelap Instagram pun memuncaki tangga Trending Topic Twitter untuk wilayah Indonesia pagi ini lewat tagar #Instagramdarkmode.

Dengan dark mode, latar belakang Instagram berubah menjadi gelap dan teks akan berubah menjadi putih. Warna pada setiap unggahan pun akan terlihat makin kontras dengan latar Instagram yang hitam.

Baca: Air Mata Ruben Onsu Menetes Gara-gara Kelakuan Betrand Peto, Curhat pada Ayu Ting Ting & Wendy Cagur

Baca: Raffi Ahmad Juga Raba Artis ini di Depan Nagita Slavina Sebelum Video Angela Lee Beredar

Baca: Hari H Pernikahan Luna Maya Disebut Kahiyang Ayu, Mantan Ariel NOAH Ikuti Jejak Mantan Reino Barack?

Dark mode tengah menjadi tren baru piranti lunak. Banyak pabrikan yang mulai menggulirkan mode ini ke aplikasi-aplikasinya. Sebut saja Google Chrome, Safari, Twitter, YouTube, beberapa aplikasi Google, dan sebagainya.


Mode gelap Instagram trending di Twitter(Kompas.com)

Sistem operasi Android dan iOS pun sudah menghadirkan dark mode secara native di versi terbaru masing-masing (iOS 13 dan Android 10). Mode gelap di Instagram sudah lama dinanti penggunanya. Begitu pula mode gelap untuk WhatsApp yang hingga saat ini belum tiba.

Selain lebih nyaman di mata saat menatap layar ponsel di kondisi remang-remang, mode gelap bisa ikut menghemat daya baterai. Perangkat membutuhkan daya lebih sedikit karena tak perlu menerangi area berwarna putih, terutama untuk jenis panel OLED.

Kendati demikian, membaca teks panjang dalam waktu lama dengan mode gelap tetap akan membuat mata lelah.

Apalagi dalam kondisi dengan cahaya yang terang, teks bewarna putih yang biasa digunakan untuk mode gelap akan memudar sehingga mata akan semakin tegang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Tech Ahead, Rabu (9/10/2019).

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved