Banjarbaru Pemenang 2019

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Pelantikan Anggota DPRD, Ini Harapannya

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Pelantikan Anggota DPRD, Ini Harapannya

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Pelantikan Anggota DPRD, Ini Harapannya
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani memberi ucapan selamat kepada Ketua Sementara DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Rabu (9/10/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Daramawan Jaya Setiawan beserta isteri, menghadiri acara Pelantikan DPRD Kota Banjarbaru periode 2019 - 2024, Rabu, (9/10/2019).

Turut hadir pada kegiatan pelantikan ini, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, para Kepala SKPD, Camat dan Lurah Se Kota Banjarbaru.

Kegiatan pelantikan digelar di Graha Paripurna Gedung DPRD Kota Banjarbaru. Ada sebanyak 30 Anggota DPRD yang baru dilantik.

Pengucapan sumpah atau janji anggota legislatif DPRD Kota Banjarbaru sesuai surat keputusan Gubernur Kalimantan Selatan berlaku mulai tanggal 20 September 2019.

Penandatanganan berkas pelantikan oleh anggota DPRD Banjarbaru periode 2019-2022, Rabu (9/10/2019).
Penandatanganan berkas pelantikan oleh anggota DPRD Banjarbaru periode 2019-2022, Rabu (9/10/2019). (Humas Pemko Banjarbaru)

Setelah pengucapan sumpah janji para anggota, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Ketua DPRD Banjarbaru masa jabatan 2014-2019 AR Iwansyah kepada pimpinan sementara Ketua DPRD Banjarbaru masa jabatan 2019-2024 Fadliansyah.

Ketua DPRD Banjarbaru Sementara, Fadliansyah mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Banjarbaru dan Pemerintah Kota Banjarbaru.

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah memenuhinya, tugas, sehingga tetap bisa membangun hubungan antara pemerintah dan DPRD Kota Banjarbaru," katanya.

Suasana pelantikan anggota DPRD Banjarbaru, Rabu (9/10/2019).
Suasana pelantikan anggota DPRD Banjarbaru, Rabu (9/10/2019). (Humas Pemko Banjarbaru)

Pihaknya mengajak untuk membangun semangat kerja yang baik dan mengharapkan dukungan semua pihak agar kerjasama dan kinerja yang maksimal terus bisa dilakukan sebagai wakil rakyat.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam kesempatan ini membacakan sambutan dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019 - 2024.

Di lembaga yang terhormat itu, pihaknya mengingatkan untuk makin meningkatkan kinerja dewan, baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasan.

Penyematan pita kepada anggota DPRD Banjarbaru, Rabu (9/10/2019).
Penyematan pita kepada anggota DPRD Banjarbaru, Rabu (9/10/2019). (Humas Pemko Banjarbaru)

Pemerintahan di daerah ini akan lebih maju dengan kita bersama-sama dapat memenuhi harapan masyarakat, yang telah memberikan hak suaranya.

Baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, peningkatan pelayanan publik, pengembangan kehidupan demokrasi, maupun peningkatan daya saing daerah.

Pemerintah Daerah dan DPRD mempunyai tanggung jawab atas keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah, oleh sebab itu kerjasama, koordinasi, komunikasi, dan pelaksanaan fungsi masing-masing secara lebih berkualitas, perlu terus kita tingkatkan.

Kerjasama dan komunikasi antara eksekutif dan legislatif, hendaknya dapat terjalin secara efektif dan efisien, terutama dalam usaha kita untuk mencapai sasaran-sasaran pembangunan yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan.

"Secara bersama-sama, kita juga perlu mencari langkah-langkah inovasi agar kemajuan daerah ini bisa lebih pesat, masyarakatnya lebih sejahtera, dan berbagai masalah yang ada bisa diatasi, termasuk kemiskinan," kata Nadjmi membacakan sambutan dari Gubenur Kalsel. (aol/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved