Pilkada Kalsel 2020

Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Pendekatan, DPD PAN Banjarbaru Tunggu Arahan DPW

DPD PAN Kota Banjarbaru masih belum membuka pendaftaran untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Pendekatan, DPD PAN Banjarbaru Tunggu Arahan DPW
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Plt Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - DPD PAN Kota Banjarbaru masih belum membuka pendaftaran untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk Pilwali 2020 mendatang.

Meski begitu, penjajakan dan komunikasi secara lisan dari sejumlah bakal calon Wali Kota Banjarbaru ke DPD PAN Banjarbaru sudah ada.

"Kontestasi untuk pemilihan kepala daerah di Kota Banjarbaru masih cukup lama, 2020 mendatang. Sampai saat ini, DPD PAN Banjarbaru memang masih belum membuka penjaringan bakal calon," kata Plt Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari, Kamis, (10/10).

Meski begitu, dikatakannya sejumlah bakal calon wali Kota sudah ada melakukan komunikasi secara lisan ke PAN Banjarbaru.

Baca: Nadjmi-Jaya Merapat Ke Nasdem dan Golkar, Aditya-Iwansyah Belum Serahkan Berkas

Baca: Ibnu Sina Sambangi DPD Golkar, Daftar Sebagai Petahana Pilkada 2020

Baca: Pilkada Banjar 2020, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur Melamar ke Golkar Banjar

"Komunikasi non formal dari para bakal calon memang ada. Mereka menanyakan kapan kita akan membuka pendaftaran dan mereka siap untuk mendaftar," ujarnya.

Dijelaskannya sampai saat ini pihaknya masih belum ada arahan dari DPW PAN Kalsel.

Pihaknya masih menunggu arahan dari DPW PAN Kalsel. Sehingga, kemungkinan pendaftaran penjaringan bakal calon wali Kota Banjarbaru akan dibarengkan dengan penjaringan Bakal Calon Gubernur Kalsel.

"Mungkin sekitar akhir Oktober atau awal Nopember. Saat ini kita masih pembenahan internal partai karena masa transisi. Jadi kita masih menunggu arahan dari DPW PAN Kalsel. Apalagi proses Pilwali juga masih cukup lama," lanjutnya.

Disinggung soal pigur dari PAN Banjarbaru terkait sosok yang terbaik memimpin Kota Banjarbaru, perempuan yang juga sebagi Wakil Ketua Bapilu DPW PAN Kalsel ini menyebutkan pigurnya harus mempunyai visi dan misi yang jelas dan sama dengan garis-garis partai.

"Punya komitmen yang bisa dipertanggungjawabkan. Punya komitmen ketokohan di masyarakat serta melihat hasil survei," lanjutnya.

Nantinya hasil penjaringan akan diserahkan ke DPW Kalsel untuk diplenokan. Selanjutnya akan diserahkan ke DPP PAN Pusat yang menentukan hasil akhirnya.

Baca: Pilkada Kotabaru 2020, Wabub Kotabaru Burhanuddin Mendaftar ke Partai Golkar, Saingan H Sayed Jafar

Baca: Menkeu Apreasiasi Kepala Daerah Peraih WTP , Ini Harapan Gubernur Kalsel

Sementara itu, secara hitung-hitungan kursi, PAN Banjarbaru memang tidak bisa mengusung sendiri calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Banjarbaru karena hanya mendapatkan dua kursi DPRD Banjarbaru pada Pileg 2019.

Meski begitu, dua kursi cukup bisa membantu bagi partai lain untuk berkoalisi mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pada Pilkada 2020 mendatang. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved