MotoGP

BEDA NASIB, Marquez di Puncak MotoGP 2019, Lorenzo Merana di Gubuk Derita, Dilema Honda

Suasana yang jauh berbeda tengah di alami oleh dua pembalap Repsol Honda dalam ajang MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

BEDA NASIB, Marquez di Puncak MotoGP 2019, Lorenzo Merana di Gubuk Derita, Dilema Honda
TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berpose mengendarai Tuk-tuk jelang tampil dalam rangkaian seri MotoGP Thailand 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Suasana yang jauh berbeda tengah di alami oleh dua pembalap Repsol Honda dalam ajang MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Kedua pembalap asal Spanyol itu mengalami nasib berbanding terbalik kala tampil pada seri ke-15 MotoGP 2019 yang digelar di Thailand.

Dalam sesi balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (6/10/2019), Marc Marquez sukses tampil sebagai pemenang.

Torehan maksimal itu tak hanya membuat Marquez menjadi pemenang GP Thailand 2019 melainkan juga mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Pasalnya, Marc Marquez pulang dari Negeri Gajah Putih dengan keunggulan 110 poin dari pesaing terdekatnya pada tabel klasemen, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Baca: Lionel Messi Tak Datang, Argentina Berhasil Tahan Imbang Jerman di Laga Uji Coba

Baca: Dicemooh Fans Sendiri, Gerard Pique Malah Semakin Termotivasi Suarakan Kemerdekaan untuk Catalan

Baca: Bakal Lawan Manchester United, Alisson Becker dan Rekannya Latihan Keras, Comeback dari Cedera

Secara hitung-hitungan, Dovizioso sudah tak mungkin mengejar perolehan poin Marquez lantaran MotoGP 2019 tinggal menyisakan empat seri lagi.

Andrea Dovizioso maksimal hanya bisa meraih 100 poin tambahan sepanjang sisa musim, sehingga Marc Marquez praktis sudah tak terkejar.

Gelar juara dunia MotoGP 2019 pun menambah koleksi Marc Marquez akan predikat serupa menjadi delapan kali (untuk semua kelas, red).

Di tengah euforia keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia, masa memprihatinkan justru harus dialami oleh Jorge Lorenzo.

Bagaimana tidak, Lorenzo harus kembali gagal mendapat tambahan poin setelah hanya finis di peringkat ke-18 pada GP Thailand 2019.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved