Liga Lainnya

Bermain di Klub Liga Malaysia, Akbar Bocah Asal Balangan Performanya Meningkat

Satu lagi anak Banua yang berpotensi menjadi bintang masa depan sepakbola Tanah Air. Dia adalah M Akbar Mahendra pemain asal SSB

Bermain di Klub Liga Malaysia, Akbar Bocah Asal Balangan Performanya Meningkat
umarbawi
M Akbar Mahendra dan klubnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu lagi anak Banua yang berpotensi menjadi bintang masa depan sepakbola Tanah Air. Dia adalah M Akbar Mahendra pemain asal SSB Batu Agung Balangan saat ini di kontrak klub liga 1 pro elite Malaysia, JSA Selangor.

Pemain yang memperkuat Diklat Merden Jawa Tengah ini di kontrak selama tiga bulan untuk ikut kompetisi usia dini di negeri Jiran.

Ayah Akbar, Umarbawi menjelaskan pemain yang berposisi sebagai striker ini mulai bergabung di klub JSA sejak akhir September lalu.

Bahkan di Liga Malaysia bocah asal Balangan yang pernah menjadi kapten timnas pelajar Indonesia U-14 yang tampil di Tiongkok ini sudah menjalani tiga kali pertandingan.

Debut pertama Akbar dijalani pada 3 Oktober lalu dengan menghadapi tim Shah Alam dengan kemenangan JSA Selangor dengan skor tipis 1-0.

Baca: VIRAL Video Mesum 7 Siswa SMK di Tuban Beredar, Terdengar Teriakan Suara Seorang Cewek

Baca: TERUNGKAP! Inilah Orang yang Menjerumuskan Nunung ke Lembah Narkoba, Sosoknya Orang Dekat

Baca: BREAKING NEWS - Anggota DPRD Kapuas Pakai Narkoba Saat Terjaring Razia Kendaraan di Trans Kalimantan

Akbar yang menjadi pilihan utama di lini depan memang tidak mencetak gol namun dia mampu memberikan asist bagi rekannya.

Nama Akbar nyaris saja tercatat di plan skor andai dua peluang emas mampu dia manfaatkan menjadi gol. Pertama sundulannya yang mengenai mistar gawang lalu. Kembali peluang lewat sundulan yang sedikit melebar disamping.

Di pertandingan kedua melawan Ranger FC, Akbar tampil menggila. Dengan satu gol dan dua asist membawa JSA Selangor menang dengan skor 3-1.

Di laga ketiga, pemain kelahiran Paringin Selatan 30 April 2005 ini kembali menndi andalan di lini depan menghadapi tim Kuala Lumpur FC di Lapangan UM Vatsity Petaling Malaysia, Akbar membawa timnya menang 1-0.

"Dengan tiga kemenangan di laga awal membawa tim Akbar memuncaki klasemen sementara dengan poin sempurna sembilan," ujar Umarbawi.

M Akbar Mahendra
M Akbar Mahendra (umarbawi)
Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved