Selebrita

Biduan Cantik dan Seksi Ini Dulu Kernet Metromini, Amel Amara Pernah Dibayar Rp 10 Ribu

Jalan hidup seseorang memang tidak pernah ada yang tahu, sebab selalu saja ada proses jatuh bangun yang mewarnai ketika ingin meraih sukses.

Biduan Cantik dan Seksi Ini Dulu Kernet Metromini, Amel Amara Pernah Dibayar Rp 10 Ribu
TRIBUNNEWS.COM/IST
Amel Amara atau yang lebih dikenal dengan sapaan Amel Toge, sebelum menjadi biduan dangdut terkenal pernah menjadi kondektur metromini jurusan Lebak Bulus-Blok M. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Jalan hidup seseorang memang tidak pernah ada yang tahu, sebab selalu saja ada proses jatuh bangun yang mewarnai ketika ingin meraih sukses. Adalah Amel Amara atau yang lebih dikenal dengan sapaan Amel Toge ini sempat merasakan pahit getirnya menjalani kehidupan di Ibukota.

Sebelum menjadi biduan kenamaan, Amel Toge pernah menjadi kernet metromini. Kisah tersebut bermula setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Amel Toge bergegas merantau ke Jakarta dengan menumpang bus antar kota untuk menggapai impiannya jadi penyanyi dangdut.

Rintangan tak mudah dilewati oleh perempuan yang pernah dibayar hanya Rp 10 ribu saja saat mentas di kampung halamannya dulu. Di Jakarta Amel Toge tinggal sebatang kara. Dia tinggal di sebuah kamar kos kecil dikawasan Jakarta Selatan. Kegigihannya untuk meraih citacitanya membuat Amel menjadi pribadi yang kuat dan mandiri.

Urusan perut tak membuat Amel Toge malu. Ia harus dapat uang demi perut dan bisa membayar sewa kamar kos.

Baca: VIRAL Video Mesum 7 Siswa SMK di Tuban Beredar, Terdengar Teriakan Suara Seorang Cewek

Baca: Heboh Syahrini Keguguran, Sosok Orang Dekat Istri Reino Barack Ungkap Fakta, Senasib Irish Bella?

Baca: TERUNGKAP! Inilah Orang yang Menjerumuskan Nunung ke Lembah Narkoba, Sosoknya Orang Dekat

"Minta uang sama siapa? Saya mau bekerja apa saja untuk mendapatkan uang yang halal. Pernah mau makan saja susah, sampai diberi makan sama tetangga," kata Amel Toge.

Beberapa pekerjaan sempat dilakoni oleh Amel Toge sebagai pendatang di Jakarta, mulai dari menjadi SPG (Sales Promotion Girl) produk rokok, pelayan toko, hingga kernet metromini.

“Satu tahun aku pernah menjadi kondektur metromini jurusan Lebak Bulus-Blok M,” kisah Amel Toge.

30 ribu rupiah penghasilan yang didapat Amel waktu jadi kernet metromini. "Tidak banyak dapat 30 ribu juga sudah bersyukur bisa di celengin dan buat makan seadanya," tutur Amel.

Menjalani profesi sebagai kernet metromini adalah jawaban atas situasi pelik yang melilit kehidupan Amel saat itu.

Baca: Air Mata Ruben Onsu Menetes Gara-gara Kelakuan Betrand Peto, Curhat pada Ayu Ting Ting & Wendy Cagur

"Karena saat itu saya bener-bener jatuh, saya dicaci maki yang punya kostsan karena saya sudah nunggak bayar kostsan 3 bulan dan untuk makan pun saya dikasih sama tetangga kostan orang Manado dan saat itu saya gak malu untuk jadi kenek karena hidup di Jakarta kita harus berani dan berjuang tidak semudah yang kita pikirkan," kisah Amel.

Perempuan muda, cantik namun harus berpanas-panasan menjadi kondektur metromini dilalui ikhlas oleh Amel Toge. Berangkat subuh pulang sampai tengah malam sudah menjadi makanan hari-harinya.


Amel Amara atau yang lebih dikenal dengan sapaan Amel Toge. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

“Tidak semua perempuan bisa seperti aku. Aku tidak putus asa dan selalu berusaha. Pernah ada yang bertanya kenapa aku mau menjadi kondektur metro mini, aku menanggapi santai karena menjadi kondektur adalah pekerjaan yang halal,” ujar pelantun single 'aku pamit' itu.

Seperti diketahui Amel Toge sudah mulai meramaikan panggung di kampung halamannya saat masih berusia 17 tahun. “Kalau ada orang bertanya, kamu mau jadi apa? Aku selalu bilang mau menjadi penyanyi dangdut,” kata Amel Toge yang mengagumi si ratu dangdut, Elvi Sukaesih.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Amel Toge, Biduan yang Pernah Menjadi Kernet Metromini,

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved