Berita Tanahbumbu

Brigadir Andi Akbar Rajin Temui Warga Desa Binaan di Kabupaten Tanahbumbu. Ini Tujuannya

Bhabinkamtibmas Desa Karang Indah, Brigadir Andi Akbar getol menyambangi warga di desa binaan. Sambang desa dilakukan dari rumah ke rumah

Brigadir Andi Akbar Rajin Temui Warga Desa Binaan di Kabupaten Tanahbumbu. Ini Tujuannya
Istimewa
Bhabinkamtibmas Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana Brigadir Andi Akbar menemui warga di desa binaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bhabinkamtibmas Desa Karang Indah, Brigadir Andi Akbar getol menyambangi warga di desa binaan. Sambang desa dilakukan dari rumah ke rumah, setiap hari rutin dilakukan.

Tidak lain, kegiatan dilakukan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Angsana ini selain bertujuan untuk pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah tersebut.

Setiap warga maupun tokoh masyarakat yang ditemui Brigadir Andi Akbar selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Pun pola dilakukan dengan cara humanis, sambil duduk-duduk di teras rumah.

Cara itu dilakukan lebih relaksasi, dengan harapan pesan kamtibmas disampaikan dapat dipahami warga khususnya di desa binaan tersebut.

Baca: VIRAL Video Mesum 7 Siswa SMK di Tuban Beredar, Terdengar Teriakan Suara Seorang Cewek

Baca: Heboh Syahrini Keguguran, Sosok Orang Dekat Istri Reino Barack Ungkap Fakta, Senasib Irish Bella?

Baca: BREAKING NEWS - Anggota DPRD Kapuas Pakai Narkoba Saat Terjaring Razia Kendaraan di Trans Kalimantan

Beberapa pesan kamtibmas disampaikan, Brigadir Andi Akbar meminta kepada warga selalu mewaspadai ancaman masuknya paham radikalisme.

Selain itu, Brigadir Andi Akbar mengimbau warga meningkatkan toleransi antar umat beragama, meningkatkan sistem keamanan lingkungan dan bertukar informasi perkembangan situasi kamtibmas.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK melalui Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono SE.MM membenarkan, anggotanya terlebih Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan kegiatan sambang desa dan warga di wilayah desa binaan.

Menurut Tony, silahturahmi dengan tokoh masyarakat ini sebagai wujud salingvbertukar informasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat, sehingga tercipta suasana desa yang aman dan nyaman.

"Alhamdulilkah kegiatan ini selalu mendapat apresiasi tokoh masyarakat dan siap membantu Polri dalam menjaga kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved