Berita Kabupaten Banjar

Danang Penderita Kanker Otak Ganas, Dilayani Serda Lulus Setyanto di Paramasan Kabupaten Banjar

Kisah Danang penderita Kanker Ganas di Otak, Dilayani Sersan Dua Lulus Setyanto di Paramasan Kabupaten Banjar

Danang Penderita Kanker Otak Ganas, Dilayani Serda Lulus Setyanto di Paramasan Kabupaten Banjar
istimewa
Sersan Dua Lulus Setyanto, membantu salah warga masyarakat desa yang dibinanya Danang Saipullah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Danang Saipullah (19) warga Desa Sungai Pinang RT 001 RW 001 Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Kalsel, dievakuasi dari RS Ratu Zaleha Martapura dirujuk ke RU Ulin Banjarmasin.

Dia seorang yang tidak mampu namun menderita kanker ganas pada otak stadium lanjut.

Koramil 1006-01/Sungai Pinang pun memberikan pelayanan jasa pengantaran gratis bagi warga Kecamatan Sungai Pinang yang kurang mampu itu.

Melalui uluran tangan yang tulus dan ikhlas oleh Babinsa Koramil - 01/ SP Sersan Dua Lulus Setyanto, membantu salah warga masyarakat desa yang dibinanya Danang Saipullah. Sersan dua Lulus evakuasi Danang dari RS Ratu Zaleha Martapura dirujuk ke RU Ulin Banjarmasin.

Lulus Menuturkan warga yang dibantunya tergolong masyarakat kurang mampu kehidupan sehari- hari orang tuanya selain petani, serabutan bantu-bantu warga yang memerlukan jasa tenaganya di kampung.

Baca: Luka Menkopolhukam Wiranto di Perut, Dievakuasi ke RSPAD Gatot Subroto, Penusuk Terpapar Radikalisme

Baca: Ketakutan Ashanty Setelah Divonis Idap Autoimun, Ibu Sambung Azriel & Aurel Hermansyah Tunggu Ini

Baca: Gagal Jadi Menantu Jokowi, Sosok Haydar Pratama, Pilot Mantan Kekasih Kahiyang Ayu

Danang menderita sakit sudah cukup lama karena Keterbatasan ekonomi, transportasi untuk berobat menjadi kendala.

Mendengar hal tersebut dari warga jasa pelayanan pengantaran gratis dilakukan oleh Koramil 1006-01/Sungai Pinang diperuntukkan bagi setiap warga yamg sakit atau mau melahirkan dari keluarga pra sejahtera ( kurang mampu ) yang memerlukan transportasi dengan menggunakan mobil dinas Koramil.

"Kami memfasilitasi warga yang memerlukan jasa transportasi, baik evakuasi dari desa atau Kecamatan bahkan ke Rumah Sakit. Diharapkan dengan pelayanan tersebut warga yang sakit bisa tertangani secara medis dan yang akan melahirkan ( memiliki resiko kehamilan ), ibu dan bayinya bisa terselamatkan," ucap Danramil - 01/ Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono.

Disamping itu Koramil 1006-01/Sungai Pinang juga membantu membuatkan BPJS kepada beberapa warga tidak mampu, yang kewajiban pembayaran BPJS setiap bulannya, ditanggung oleh Koramil Sungai Pinang.

Yohanes juga menuturkan disela-sela setiap pertemuan rapat baik di kantor Kecamatan, kantor Puskesmas, kantor Desa maupun pada kesempatan lainnya Danramil sungai pinang selalu menyampaikan hal ini kepada seluruh masyarakat, bila akan berobat mengalami kesulitan perihal transportasi, dirinya bersama Jajaranya siap membantu mengantarkan secara gratis (tanpa dipungut biaya) bagi masyarakat yg dirujuk ke Rumah Sakit.

"Di sini hanya satu kendalanya yaitu sarana transportasi dan komunikasi" ujar Danramil.

(banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved