Berita HSU

Ikuti Festival Tradisional UIN Antasari, Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin Pamerkan Produk Khas

Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KMHSU) Banjarmasin menampilkan produk kerajinan dan makanan lokal khas HSU.

Ikuti Festival Tradisional UIN Antasari, Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin Pamerkan Produk Khas
Dari KMHSU untuk BPost
Suasana di stan pameran kmhsu banjarmasin yang ambil bagian dalam gelaran¬†Festival Tradisional yang dilaksanakan Dema UIN Antasari Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI-Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KMHSU) Banjarmasin ambil bagian dalam gelaran Festival Tradisional yang dilaksanakan Dema UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Kamis (10/10/2019) hingga Jumat (11/10/2019) ini, KMHSU hadir dengan mendirikan stand pameran.

Selain mengisi stand pameran, dalam acara yang dilaksanakan di Gedung Sasirangan dan Kampus UIN Antasari Banjarmasin ini, perwakilan KMHSU juga ikut mengisi panggung hiburan.

Ketua KM-HSU Banjarmasin, Ahmad Marjuni, kepada banjarmasinpost.co.id menyampaikan pada kesempatan ini pihaknya ikut meramaikan pameran stand produk lokal serta mengisi hiburan.

"Kami juga mengisi hiburan dengan menyanyi yang dilantunkan saudari Helwi Azizah," katanya.

Baca: Denis Jalani Rawat Jalan di Rutan Tanjung, Setelah Coba Bunuh Diri dengan Menyayat Tangan

Baca: Dibiarkan Kosong, 6 Jabatan Kepala Dinas di Kotabaru Ini Hanya Dijabat Plt

Baca: Urinenya Mengandung Amphetamine, Oknum Anggota Dewan Kapuas Ini Diamankan Bersama Seorang Mahasiswi

Baca: Bantah Reino Barack Kenang Luna Maya, Syahrini Beberkan Alasan Liburan ke Italia

Sedangkan untuk stand pameran, imbuh Marjuni, pihaknya sengaja memilih menampilkan berbagai kerajinan dan makanan lokal khas HSU.

Diantaranya, seperti tas yang terbuat dari bamban, lupu, purun, serta perpaduan dengan kulit dan sasirangan.

Kemudian juga ada produk kerajinan berupa dompet dari bamban dan makanan manis atau sering disebut gula batu berbentuk itik khas alabio.

"Alasan kami mengikuti pameran ini karena ingin mempromosikan produk-produk khas dari Hulu Sungai Utara dan dalam hal ini kami bekerjasama dengan Dekranasda HSU," katanya.

Stan pameran kmhsu banjarmasin yang ambil bagian dalam gelaran Festival Tradisional yang dilaksanakan Dema UIN Antasari Banjarmasin.
Stan pameran kmhsu banjarmasin yang ambil bagian dalam gelaran Festival Tradisional yang dilaksanakan Dema UIN Antasari Banjarmasin. (Dari KMHSU untuk BPost)

Dengan dipamerkannya produk khas ini diharapkannya bisa membuat kerajinan yang ada di HSU semakin dikenal masyarakat luas.

"Harapannya mudah-mudahan ke depannya kami selaku mahasiswa yang berasal dari Hulu Sungai Utara mampu membantu pemerintah untuk mengupayakan generasi yang mencintai produk lokal," ungkapnya.

Baca: Mesranya Afgan dan Rossa di Hari Ulang Tahun, Sang Diva Bahas Tentang Pernikahan

Baca: Motif Sebenarnya Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto Diungkap Polisi, Cek 5 Fakta Peristiwa Ini

Baca: Perwakilan Masyarakat Balangan Datangi Mapolda Kalsel, Pertanyakan Kasus Hukum Bupati Balangan

Apalagi dengan perkembangan zaman yang makin canggih dan budaya yang kian tergerus dengan lebih mengikuti trend barat, maka seharusnya pemuda lebih lagi mengetahui produk asal daerah sendiri.

"Kalau bisa turut andil dalam membantu produk lokal supaya go nasional bahkan internasional," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved