Berta Kotabaru

Jadi Lulusan Dengan IPK Tertinggi di Jurusan Matematika, Begini Reaksi Gusti Baktiyatussholehah

Gusti Baktiyatussholehah sangat bersyukur dan senang. Sebab dirinya menjadi peraih IPK tertinggi di STKIP Paris Barantai

Jadi Lulusan Dengan IPK Tertinggi di Jurusan Matematika, Begini Reaksi Gusti Baktiyatussholehah
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Yudisium STKIP Pafis Barantai Kotabaru di Gedung Mahligai Kotabaru, Kamis (10-10-19) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Gusti Baktiyatussholehah sangat bersyukur dan senang. Sebab dirinya menjadi peraih IPK tertinggi di STKIP Paris Barantai saat Yudisium ke X Strata 1 di Gedung Mahligai Kotabaru, Kamis (10/10/19).

Dia mengalahkan mahasiswa lainnya yang turut di Yudisium bersama di 2019 ini. Setidaknya ada sebanyak 94 orang yang di Yudisium dan dirinya menjadi peraih nilai yang tertinggi.

Yudisium tersebut dipimpin langsung Ketua STKIP Paris Barantai Kotabaru, Agus Syarifudin dan hadiri Ketua Yayasan PPSDM Paris Barantai beserta pengurus senat akademik STKIP Paris Barantai.

Menurut Agus Syarifudin, Yudisium kali ini adalah yang ke X dengan 3 program studi yaitu Jurusan Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi serta Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Baca: Skor 1-1! Hasil Brazil vs Senegal di Brasil Global Tour 2019, Firmino Cetak Gol Ini Cuplikan Golnya

Baca: Hadapi Seleksi CPNS 2020, Pemko Banjarbaru Alokasikan Rp 500 juta

Baca: Terlibat Trafficking, Wanita Setengah Abad Ini Jual Anak Dibawah Umur Rp 250 Ribu

Baca: Elpiji di Marabahan Tembus Rp30 Ribu, Disperindag Janji Gelar Operasi Pasar Secepatanya

Agus bersyukur karena Yudisium kali ini juga banyak melahirkan alumuni berprestasi. Mereka semua rata-rata juga aktif mengikuti organisasi dilingkungan institut yang dapat menunjang prestasi akademiknya.

Bahkan baru-baru ini kelompok mahasiswa program studi matematika mendapatkan PKM dan program PJKR yang memperoleh medali emas dan perak serta perunggu di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah.

" Harapanya, kedepan bisa kembali menorehkan banyak prestasi baik bidang akademik dan non akademik. Saya meyakini dengam kesungguhan dan kualitas yang dimiliki dosen yang ada juga mampu menghasilkan karya-karya ilmiahnya, " kata Agus.

Dia juga menyebutkan, tahun ini perguruan tinggunya juga memiliki layanan pengembangan profesi dibidang Bahasa Inggris yang sudah berjalan sejak Oktober tadi. Bahkan tahun depan akan dilengkapi dengan pusat komputerisasi untuk semua progremer yang mendapat hibah sebanyak 35 unit dengan spek tinggi.

Baca: Operasi Sikat Intan 2019, Polresta Banjarmasin Amankan 38 Tersangka

Baca: NEWSVIDEO : Keren, Taman Edukasi Banjarmasin Dilengkapi WiFi Trash Bin

Baca: Nadjmi-Jaya Merapat Ke Nasdem dan Golkar, Aditya-Iwansyah Belum Serahkan Berkas

Dia berharap kepada mahasiswa yang lulus telah memiliki kemampuan lebih dibidang bahasa Inggris dan komputerisasi. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang dimiliki STKIP Paris Barantai dan alumnusnya nanti.

" Dengan Yudisium ini, mengarapkan agar mereka bisa terus belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan di kampus saja, tetapi disegela persoalan. Saya mendoakan agar semua almumni STKIP Paris Barantai bisa sukses, " ucap Agus. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved