Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jelang Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Misi Berat Skuat Garuda

SETELAH mengalami dua kekalahan beruntun atas Malaysia dan Thailand, skuat Garuda mengusung misi yang berat di Dubai.

Jelang Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab, Misi Berat Skuat Garuda
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pesepak bola timnas Indonesia, menyanyikan lagu kebangsaan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SETELAH mengalami dua kekalahan beruntun atas Malaysia dan Thailand, skuat Garuda mengusung misi yang berat di Dubai.

Evan Dimas dan kawan-kawan harus memenangkan pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10).

Nol poin diraih Indonesia usai dua laga pembuka mereka yang digelar di kandang, tak ada pilihan lain, Indonesia harus berupaya menebus kekalahan tersebut dengan meraih kemenangan pada laga ketiganya yang digelar di kandang lawan ini.

Dalam catatan pertemuan, Indonesia dan Uni Emirat Arab pernah bertemu empat kali. Masing-masing menang dua kali dan kalah dua kali dalam empat pertemuan tersebut.

Pertemuan pertama terjadi di ajang Piala Merdeka tahun 1981. Indonesia menang 5-2 atas Uni Emirat Arab. Pertemuan kedua pada tahun 1982, Uni Emirat Arab menang 2-1 atas Indonesia.

Baca: Link Live Streaming TV One Brazil vs Senegal di Brasil Global Tour 2019 Mulai Pukul 18.45 Wib

Baca: Prediksi Susunan Pemain UEA vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia di TVRI dan Mola TV

 

Di ajang Asian Games 1986, Indonesia menang atas Uni Emirat Arab lewat adu penalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya mereka bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Pada 10 Desember 1996, Indonesia kembali menelan kekalahan atas Uni Emirat Arab saat ditekut 0-2 di ajang Piala Asia 1996.

Dari catatan pertemuan itu, Indonesia dulu bisa mengimbangi UEA. Namun, kini telah berubah. UEA sudah lebih unggul peringkat dan juga mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Untuk bisa memaksimalkan persiapan, Andritany dan kawan-kawan datang sejak sepekan sebelum pertandingan. Mereka tiba di Abu Dhabi pada 3 Oktober sebagai bagian dari persiapan pertandingan hari ini. Mereka sebelumnya sudah pernah merasakan cuaca dan lingkungan yang mirip dengan UEA ketika melakoni laga uji coba melawan Yordania pada Juni lalu.

Susunan pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi UEA juga mengalami perubahan mendadak. Novri Setiawan yang awalnya masuk daftar pemain digantikan oleh Gavin Kwan karena cedera.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved