Berita Banjarbaru

Menkeu Apreasiasi Kepala Daerah Peraih WTP , Ini Harapan Gubernur Kalsel

Menteri Keuangan Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada kepala daerah peraih opini wajar tanpa pengecualian

Menkeu Apreasiasi Kepala Daerah Peraih WTP , Ini Harapan Gubernur Kalsel
Dari Humas Pemkab Tapin untuk BPost
Bupati Tapin HM Arifin Arpan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid di Kota Banjarbaru, Kamis (10/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menteri Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan yang dilangsungkan di Aula Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (10/10/2019).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Usdek Rahyono, menjelaskan dirinya mendapat amanah dari Menteri Keuangan untuk menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Menurut Usdek Haryono, penyerahan penghargaan atas prestasi menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan capaian standar tertinggi.

"Acara ini dalam rangka bersinergi membangun semangat kerja sama untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara. Saya sangat mengapresiasi dengan pencapaian Pemerintah Daerah di Kalimantan ini ini semua mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), " kata Usdek Haryono.

Baca: Saat Amankan Koki Ini, Petugas Subdit 1 Ditnarkoba Temukan Sabu Seberat 9,56 Gram

Baca: Wakili Indonesia ke Jepang, Keberangkatan Santri SMA Darul HIjrah Putri Ini Dibantu Paman Birin

Baca: Delapan Mahasiswa Politala Raih Beasiswa Taiwan, Ini Programnya

Baca: Jago Merah Mengamuk, Satu Rumah di Komplek Kebun Jeruk Kuin Utara Ludes Terbakar

Bahkan, sambungnya ada tujuh daerah yang mendapat enam kali WTP berturut turut (Pemprov, Pemko Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Tala, Tanbu, HSS, Balangan). Dua daerah yang lima kali berturut turut (Tapin dan Tabalong), dan empat daerah yang empat kali berturut turut (Banjarbaru, Batola, Kotabaru, HSU) dan satu kali WTP dari HST.

"Yang harus diperbaiki adalah apa yang direkomendasi dari BPK, dan itu  kebiasaan adalah masalah aset," kata Usdek.

Dijelaskan dia, pemberian penghargaan ini berbeda dengan apa yang diselenggarakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kalau BPK itu adalah sebagai penilai, dan ini penghargaan kali ini yang diberikan adalah dari Kementerian keuangan. Ini perlu dilakukan untuk motivasi dan beberapa persyaratan untuk bisa meningkatkan dan mempertahankan opini WTP," tandas Usdek Haryono.

Usdek Rahyono mengucapkan selamat Kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan yang seluruhnya meraih opini WTP.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas keberhasilannnya menyusun dan menyajikan LKPD Tahun Anggaran 2018 dengan capaian standar tertinggi.
Saya harap capaian ini dapat terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi Kualitasnya," kata Usdek Haryono.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved