Pilkada Kalsel 2020

Nadjmi-Jaya Merapat Ke Nasdem dan Golkar, Aditya-Iwansyah Belum Serahkan Berkas

Pasangan Nadjmi-Jaya sudah menyerahkan berkas pendaftaran. Untuk pasangan Aditya-Irwansyah masih belum menyerahkan berkas.

Nadjmi-Jaya Merapat Ke Nasdem dan Golkar, Aditya-Iwansyah Belum Serahkan Berkas
Dari Nasdem untuk BPost
Nadjmi-Jaya Serahkan berkas ke Nasdem 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU -Tiga nama bakal calon Wali Kota Banjarbaru untuk Pilwali 2020 sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Nasdem Banjarbaru.

Sekretaris DPD NasDem Kota Banjarbaru Takyin Baskoro mengatakan selain Abdul Halim, Pasangan Nadjmi-Jaya juga sudah menyerahkan berkas.

"Pasangan Nadjmi-Jaya sudah menyerahkan berkas pendaftaran. Untuk pasangan Aditya-Irwansyah masih belum menyerahkan berkas," katanya, Kamis, (10/10/2019).

Meski begitu, pasangan Aditya-Irwansyah sudah melakukan pengambilan formulir secara online.

Dari Partai NasDem pendaftaran sudah dibuka sejak 23 September hingga 23 Oktober. Nasdem Kota Banjarbaru, menggunakan sistem pendaftaran online bagi kepada para pelamar.

Baca: KPI Hentikan Acara Brownis yang Dipandu Ayu Ting Ting Ruben Onsu Ivan Gunawan dan Wendy Cagur

Baca: Balas Bebby Fey? Youtuber Atta Halilintar Bahas Genderuwo Hingga DJ 350 Juta

Baca: NEWSVIDEO : Penampakan Sabu Seberat 2,7 Kilogram yang Gagal Beredar di Banjarmasin

Baca: 654 ribu Itik Disebar di Kalsel, Ternyata Ini Tujuannya

Selain ke Nasdem, pasangan Nadjmi-Jaya juga sudah menyerahkan berkas lamaran ke Partai Golkar pada Rabu, (9/10) sore setelah menyerahkan berkas ke partai NasDem.

Sementara pasangan Aditya-Iwansyah sudah mengambil formulir namun masih belum menyerahkan berkas ke tim penjaringan partai Golkar.

DPD Golkar Kota Banjarbaru secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk Pilwali 2020 sejak 25 September hingga 15 Oktober mendatang di Sekretariat DPD Golkar di Banjarbaru.

Dari sejumlah parpol di Banjarbaru memang baru tiga parpol yang sudah membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk Pilwali 2020 yakni PDIP, NasDem dan Golkar.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarbaru sudah menutup proses pendaftaran. DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarbaru sudah melakukan pendaftaran pada 3 September dan sudah ditutup pada 15 September lalu.

Baca: Foto Prewedding Citra Kirana dan Rezky Aditya Diduga Bocor, Kini Ciki Pilih Kebaya Pengantin?

Baca: Blokir Raffi Ahmad, Kemarahan Laudya Cynthia Bella Istri Engku Emran Dibongkar Zaskia dan Irwansyah

Baca: Tahanan Narkoba Rutan Tanjung Coba Bunuh Diri, Sempat Video Call Keluarga Tapi Tak Tersambung

Ketua DPC PDIP Kota Banjarbaru, Wartono mengatakan ada enam orang yang menyerahkan berkas pendaftaran yakni pasangan Aditya-Iwansyah pada 17 September lalu. Pasangan Nadjmi-Jaya, Sekjen Parlemen Jalanan, Eddy Syaifuddin dan Bendahara PWNU Kalsel Rizqillah Suhaili pada 20 September.

"Untuk hasil akhir akan ditentukan oleh DPP. Siapa pun yang terpilih dari keputusan akhir, tentunya akan sepenuhnya kita dukung," kata Wartono. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved