Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Keren, Taman Edukasi Banjarmasin Dilengkapi WiFi Trash Bin

Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan kini memiliki ruang publik terbaru. Bernama Taman Edukasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan kini memiliki ruang publik terbaru. Bernama Taman Edukasi, ruang publik ini terbilang berbeda dengan taman lainnya.

Karena selain menyediakan pemandangan yang sangat nyaman dan indah untuk bersantai terutama malam hari, taman ini juga disertai fasilitas-fasilitas yang unik atau jarang dimiliki kota lainnya bahkan di Indonesia.

Ya, fasilitas itu salah satunya adalah WiFi Trash Bin. Sesuai namanya, bak sampah ini bekerja cukup menarik di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini.

Pasalnya, bagi pengunjung ingin memanfaatkan fasilitas internet gratis yang telah tersedia di lokasi tersebut, maka ia cukup membuang sampah di wifi trash bin tersebut.

Baca: Zaskia Gotik Kabur Saat Vicky Prasetyo Datang, Luapkan Amarah pada Raffi Ahmad dan Ruben Onsu

Baca: Ibnu Sina Sambangi DPD Golkar, Daftar Sebagai Petahana Pilkada 2020

Baca: Nadjmi-Jaya Merapat Ke Nasdem dan Golkar, Aditya-Iwansyah Belum Serahkan Berkas

Baca: KPI Hentikan Acara Brownis yang Dipandu Ayu Ting Ting Ruben Onsu Ivan Gunawan dan Wendy Cagur

Bak sampah yang bersumber energi dari listrik itu pun kemudian secara otomatis merespon sampah yang dibuang ke dalamnya dengan memberikan password.

Sehingga dari password yang ditampilkan melalui teks berjalan di wifi trash bin itu pula, sang pengunjung pun bisa mengakses internet gratis yang berada di sekitar Taman Edukasi.

Sementara, berdasarkan pantauan Bpost, sedikitnya ada tiga Wifi Trash Bin yang tersedia di Taman Edukasi tersebut. Bahkan selain bak sampah yang canggih, di taman itu juga tersedia lima tempat bersantai untuk pengunjung.

Tempat bersantai tersebut masing-masing dilengkapi steker sebagai sumber listrik. Sedangkan di tengah mejanya, juga tersedia sebuah cawan pot tanaman berair atau Teratai.

Baca: Balas Bebby Fey? Youtuber Atta Halilintar Bahas Genderuwo Hingga DJ 350 Juta

Baca: Pantau Progres Pembangunan Asrama Mahasiswa di Banjarbaru, Bupati Chairansyah Wanti-wanti Kontraktor

Baca: Rute Penerbangan Baru Alternatif Masyarakat Banjarmasin untuk Traveling, Ini Kisaran Harga Tiketnya

Sementara di sisi utara Taman Edukasi juga menyuguhkan pemandangan air mancur yang dibuat persis di dekat tulisan nama taman tersebut.

Tidak hanya pada Wifi Trash Bin, yang juga menjadi keunggulan lain pada taman itu dengan ruang publik Banjarmasin lainnya adalah pada sebagian lantainya. Karena berdesain beton porous, sehingga membuat lantai tersebut pun anti dari genangan air.(banjarmasinpost.co.id/Ahmad Riski Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved