Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Monitoring dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi, Teritegrasi dengan KPK

Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi

Pemkab Balangan Monitoring dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi, Teritegrasi dengan KPK
Diskominfo Balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin memberikan sambutan pada acara monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi oleh KPK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia di Aula Benteng Tundakan, Rabu (9/10/2019) kemaren.

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya mengajak semua jajaran Pemkab Balangan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kedatangan KPK di Banua Sanggam.

"Untuk meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kualitas pelaksanaan pekerjaan kita harus memanfaatkan kedatangan KPK ini dengan cara meminta masukan, berkonsultasi serta berdiskusi guna meningkatkan kemampuan internal termasuk kemampuan menginput data terkait monitoring oleh KPK," ucap dia.

Ansharuddin menambahkan, kehadiran orang-orang dari KPK ini memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara menyelesaikan program-program dalam rangka pencegahan korupsi.

"Anggapan bahwa fungsi KPK hanya untuk menangkap koruptor tidak sepenuhnya benar, tetapi juga berfungsi sebagai pencegahan korupsi," lanjutnya.

Menurut Ansharuddin, dengan adanya monitoring dan evaluasi ini ia berharap tidak akan ada lagi korupsi di Balangan.

Di samping itu, Rosma Ali Yusuf selaku perwakilan dari KPK RI juga mengatakan, dengan adanya monitoring dan evaluasi ini KPK dapat memastikan apa yang menjadi komitmen pemerintah daerah dapat terlaksana. "Semoga dalam kegiatan ini, komitmen pemerintah dengan KPK terkait dengan pencegahan korupsi dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Balangan, Sekda Balangan dan Perwakilan KPK RI serta SKPD terkait ini diakhiri dengan diskusi bersama terkait monitoring dan evaluasi aksi program pemberantasan korupsi.(AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved