Berita Balangan

REKRUTMEN CPNS dan P3K 2019, Pemkab Balangan Prioritaskan Tenaga Pendidik dan Medis di Pedalaman

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) bakal dibuka pada 2019 mendatang.

REKRUTMEN CPNS dan P3K 2019, Pemkab Balangan Prioritaskan Tenaga Pendidik dan Medis di Pedalaman
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Kasubid Pengadaan dan Kepangkatan BKPPD Balangan, Ika Noor Maulida 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) bakal dibuka pada 2019 mendatang.

Sebagaimana rapat koordinasi bersama Badan Kepegawaian Nasional yang diikuti oleh perwakilan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan, pengumuman rekrutmen tersebut rencananya bakal dilakukan pada Oktober mendatang. Kemudian disusul dengan tahapan selanjutnya.

Tahun ini, terang Kasubid Pengadaan dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Ika Noor Maulida, Kamis (10/10/2019), Pemkab Balangan memprioritaskan tenaga pendidikan dan kesehatan. Khususnya untuk posisi di wilayah pedalaman Balangan.

Namun juga tetap membuka rekrutmen secara pada formasi yang berada tidak jauh dari ibu kota kabupaten Balangan, yakni di Paringin.

Baca: Detik-detik Menkopolhukam Wiranto Diserang Pria di Padeglang, Banten, Jawa Barat

Baca: VIRAL Video Mesum 7 Siswa SMK di Tuban Beredar, Terdengar Teriakan Suara Seorang Cewek

Baca: TERUNGKAP! Inilah Orang yang Menjerumuskan Nunung ke Lembah Narkoba, Sosoknya Orang Dekat

Baca: Heboh Syahrini Keguguran, Sosok Orang Dekat Istri Reino Barack Ungkap Fakta, Senasib Irish Bella?

Adapun jumlah yang diusulkan yakni mencapai 250 orang. Terdiri dari 100 CPNS dan 150 untuk P3K.

Dilanjut ujar Ika, semua formasi itu memang lebih banyak pada tenaga pendidikan dan tenaga medis. Namun Pemkab Balangan juga membukan formasi untuk tenaga tekhnis.

Sementara formasi P3K dikhususkan untuk jabatan fungsional tertentu, sebagaimana guru, pranata komputer, bidan dan perawat.

Dibanding tahun 2018 kemaren jelas Ika, ada perbedaan yang mencolok pada jumlah penerimaan CPNS tahun ini. Sebelumnya, Pemkab Balangan membuka untuk 45 orang saja, berdasarkan batas usia pensiun. Namun 2019 ini jelasnya usulan diperbanyak, sehingga juga membuka peluang bagi tenaga honorer ataupun yang belum bekerja.

Sebagaimana agenda rencana yang digelar untuk rekrutmen tersebut, pengumunan rekrutmen dilakukan pada Oktober. Kemudian berlanjut pendaftaran pada Bulan November dan pengumuman hasil seleksi yakni Desember.

Sementara untuk tes SKD dilakukan pada Bulan Februari 2020, dilanjutkan tes SKB di Bulan Maret.

"Jadi 2019 ini sekedar pendaftaran dan seleksi administrasi. Kemudian tesnya masuk 2020," ucap Ika.

"Kami sebelumnya sudah merencanakan tahun ini tapi karena kebiajakan jadi kami mengikut saja," tambahnya.

Sebelumnya, pada awal tahun 2019 kemaren, Pemkab Balangan juga telah membuka pendaftaran untuk P3K berjumlah sebanyak 21 orang. Namun untuk pengangkatan ucap Ika, pihaknya juga masih menunggu Badan Kepegawaian Nasional.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved