Berita Balangan

Turnamen Voly di Paringin, Tawarkan Konsep Wisata Kuliner Keluarga Sekalian Bisa Jadi Tempat Santai

Kemeriahan Turnament Voly Adaro Cup 2019 nampaknya masih terus belangsung. Bahkan penutupan pertandingan telah dijadwalkan pada 14 Oktober 2019

Turnamen Voly di Paringin, Tawarkan Konsep Wisata Kuliner Keluarga Sekalian Bisa Jadi Tempat Santai
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Sejumlah pengunjung acara turnamen voly di Paringin nampak bersantai dan belanja pada wisata kuliner yang tersedia di acara tersebut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kemeriahan Turnament Voly Adaro Cup 2019 nampaknya masih terus belangsung. Bahkan penutupan pertandingan telah dijadwalkan pada 14 Oktober 2019 mendatang.

Adu sengit para tim volly sudah memasuki babak final. Dimana turnamen voly telah di mulai sejak 24 September 2019 kemaren.

Tak hanya voly, panitia penyelenggara rupanya juga mengadakan sejumlah lomba. Di antaranya lomba fotograpy baik menggunakan camera DSLD atau pun camera smartphone untuk instagram. Hadiah yang ditawarkan mencapai ratusan ribu rupiah.

Ketua Pelaksana, Aries Haryadi mengatakan, peyelenggaran turnament voly Adaro Cup kali ini disajikan secara berbeda dibanding tahun sebelumnya. Hal yang paling ditawarkan yakni konsep kuliner yang ada di kawasan lapangan voly tersebut, yakni di Taman Sanggam, Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Baca: VIRAL Video Mesum 7 Siswa SMK di Tuban Beredar, Terdengar Teriakan Suara Seorang Cewek

Baca: BREAKING NEWS - Anggota DPRD Kapuas Pakai Narkoba Saat Terjaring Razia Kendaraan di Trans Kalimantan

Baca: VIRAL VIDEO Batu Raksasa Seberat 200 Ton Timpa Rumah Warga Hingga Hancur, Ini Penjelasan BNPB

Ya, kuliner yang digelar dalam Turnamen Voly Adaro Cup nampak menjadi perhatian. Pengunjung bisa menikmati pertandingan voly sembari bersantai dan belanja. Disediakan pula tempat duduk untuk nongkrong yang menawarkan konsep wisata kuliner keluarga.

"Melalui kuliner dalam acara kali ini, kami juga mengajak sejumlah UKM di Balangan untuk berpartisipasi. Sehingga juga sekaligus mengembangkan UKM yang ada," ucap Aries, Kamis (10/10/2019).

Jelasnya, pihak panitia sudah menyediakan tenda dan kebersihan untuk kuliner tersebut, stand yang berdiri pun cukup membayar uang kebersihan selama acara berlangsung, tanpa ada pungutan biaya lain.

Kuliner di acara Turnamen Voly Adaro Cup 2019 diakui pengunjung memberikan daya tarik tersendiri. Sebagaimana yang diutarakan oleh Erik, pengunjung di tempat tersebut.

"Tak hanya bisa dinikmati penggiat atau penyuka voly, tapi seperti saya yang hanya ingin santai, juga bisa ikut menonton sambil menikmati kuliner," ucap Erik.

Dilanjutkan oleh Aries, pertandingan voly kali juga lebih mengarah pemberdayaan UKM dan kearifan lokal. Bahkan piala yang diserahkan kepada juara nantinya terbuat dari kayu yang diolah oleh pengrajin di Balangan.

Tak habis disitu, pada masa semifinal, pihak panitia juga menyediakan kupon doorprize yang akan dibagikan kepada pengunjung yang telah belanja Rp 10.000 di kuliner tersebut. Sehingga pengunjung berhak mendapatkan satu kupon setiap pembelian Rp 10.000.

"Hadiah utama itu smartphone dan sisanya hadiah hiburan," jelas Aries.

Ia pun berharap, melalui turnamen voly kali ini, kegiatan cabor voly semakin diminati dan meningkat. Meski tak ia pungkiri saat ini peminat pertandingan tersebut cukup banyak, bahkan ada pula beberapa tim dari luar provinsi dan luar kabupaten turut ikut bertanding.

(banjarmasinpost.co.id/ isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved