Berita Banjarmasin

Bantu Warga Tak Mampu Berobat, Polda Kalsel Gelar Program Bakti Kesehatan

Polda Kalsel akan menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan massal, pemeriksaan gigi dan mulut, donor darah .

Bantu Warga Tak Mampu Berobat, Polda Kalsel Gelar Program Bakti Kesehatan
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizky Abdul Ghani
Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn ZH MARS, MH, Kes saat memberikan penjelasan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepolisian Polda Kalimantan Selatan bekerja sama dengan stake holders lainnya seperti Dinas Kesehatan, RSUD Ulin, Rumah Sakit Gigi dan Mulut dan dibantu direktur Rumah Sakit Angkatan Darat Rumah Sakit Angkatan Udara serta beberapa kolegium spesialis akan melaksanakan kegiatan bakti kesehatan Polri Polda Kalimantan Selatan.

Dimana dalam baksos ini meliputi banyak kegiatan berupa pengobatan massal, pemeriksaan gigi dan mulut, donor darah .

Tak hanya itu Polda Kalsel juga akan melaksanakan kegiatam Polri Perduli Masyarakat dimana masyarakat kurang mampu yang menderita penyakit extra ordinari seperti kanker akan dilakukanm pengobatan hingga operasi.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr H.Erwinn ZH,MARS, MH. Kes didampingi Kepala Rumkit Bhayangkara TK III Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo Nugroho, serta dokter spesialis bedah AKBP dr Bambang, Jumat (11/10) siang mengatakan pihaknya akan nelaksanakan kegiatan Bakti kesehatan Polri Polda Kalsel .

Baca: Tak Ingin Terganggu, Pedangdut Cantik Banua Adiez Momo Matikan HP saat Liburan

Baca: Venna Melinda Bereaksi Saat Adik Verrell Bramasta, Athalla Naufal Dikeroyok Orang Tak Dikenal

Baca: BREAKING NEWS: 9 Rumah Warga Desa Sawahan Kecamatan Cerbon Kabupaten Batola Diterjang Puting Beliung

Baca: NEWSVIDEO : Bantuan TNI Melalui TMMD, Warga Libarusungkai Halong Kabupaten HSU Kini Mudah Bepergian

"Nanti puncaknya pada 15 Oktober ini dalam rangka Bakti kesehatan Polri Polda Kalsel yang akan apa dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan akan dipusatkan di masjid kanas Alalak, " paparnya kegiatan ini melibatkan banyak unsur.

Sepeti dari Dinkes Provinsi,direktur Rumah Sakit Ulin Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, terus kemudian kami dibantu oleh juga direktur Rumah Sakit Angkatan Darat Rumah Sakit Angkatan Udara terus beberapa kolegium spesialis seperti Perdoski atau persatuan dokter spesialis kulit, Perhati atau persatuan Dokter THT dan Fahmi atau persatuan ahli bedah mulut Indonesia.

Kegiatannya meliputi Bakti kesehatan umum yang dilaksanakan oleh dokter umum, bakti kesehatan gigi yang nanti menggunakan mobil gigi kemudian dokter spesialis nanti kita melibatkan 7 orang dokter spesialis nanti ada yang spesialis dari Dinkes dari rumah sakit Ulin dan dari rumah sakit TNI.

Berkenaan Program Polisi Peduli Sesama dimana baru saja pihaknya melakukan pertemuan dengan pihak RSUD Ulin dimana salah satu adalah disepakati akan ada kerjasana dengan pihak kepolsian melalui dana pendampingan atau CSR,

"Rekan Bhabinkamtibmas yang di ada kewilayahan atau rekan-rekan urkes atau rekan-rekan di Polsek hingga masyarakat apabila menemukan saudara kita yang tidak mampu Yang sakitnya mungkin tidak biasa misalnya kanker atau misalnya leukemia atau sakit-sakit yang bukan panas dingin ya sakit yang memang extra ordinary, bisa hubungi kami dan Kami nanti yang akan menjemput memastikan semuanya setelah kami nyakin diagnosanya kami koordinasikan ke RSUD Ulin dan pembiayaanny akan digratiskan," ucap Erwinn.

Ia pun berharap masyarakat bisa menghubungi pihaknya dengan cara masuk ke instagam Biddokes Polda Kalsel dan juga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas dan secara beerjenjang nanti akan diinformasikan ke pihaknya.

Baca: Sesuaikan Lidah Orang Banjar, Nasa Hotel Banjarmasin Launching Dua Menu Baru

Baca: SESAAT LAGI! Link Live Streaming Persebaya vs Borneo FC Liga 1 2019 di TV Online, Live Indosiar

Baca: Ucapan Reino Barack Suami Syahrini untuk Korban Gempa Disorot, Sindiran untuk Mantan Luna Maya

"Pengobatan dan sebagainya tidak tidak tertutup pada tanggal 15 saja yang tanggal 15 ini khusus untuk bibir sumbing katarak tato, tapi untuk lainnya bisa sampai akhir tahun,"ucapnya.

Sementara itu Bakti Kesehatan pun telah mulai dilaksanakan baik oleh Biddokes Polda dan Urkes Polresta dan Polres se jajaran Polda Kalsel, sepeti pada Kamis (10/10) dilaksanakan pemeriksaan THT dan bersih-bersih telinga di pada penghuni Panti sosial dan diikuti 110 orang warga masyarakat.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved