Berita Balangan

Jalan Tambah Lebar, Warga Libarusungkai Balangan Kini Lebih Nyaman Akses Keluar Desa

Ungkapan syukur dan bahagia, begitulah hal yang dirasakan oleh warga Desa Binuangsantang RT 3, Dusun Libarusungkai, Kecamatan Halong

Jalan Tambah Lebar, Warga Libarusungkai Balangan Kini Lebih Nyaman Akses Keluar Desa
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Tim TMMD 106 Kodim 1001 Amuntai-Balangan bersama warga melakukan pengecoran jalan dilaksanakan pada lokasi TMMD ke 106 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Ungkapan syukur dan bahagia, begitulah hal yang dirasakan oleh warga Desa Binuangsantang RT 3, Dusun Libarusungkai, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Bagaimana tidak, belum ada dua minggu gelaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 terlaksana di desa tersebut, jalan yang dulunya kecil kini telah melebar. Bahkan, warga jauh lebih gampang untuk bepergian ke luar desa.

"Wah, kalau tidak ada TMMD ini, mungkin jalan itu tidak akan terurus. Tidak senyaman sekarang," ucap Ketua RT 3, Jupriansyah kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (10/10/2019) malam, saat ada kedatangan Dansatgas TMMD ke 106, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi di desa tersebut.

Bahkan Ketua RT dan warga setempat juga berinteraksi dengan Dansatgas TMMD ke 106 yang merupakan Dandim 1001/Amuntai-Balangan.

Baca: VIRAL Video Mesum 7 Siswa SMK di Tuban Beredar, Terdengar Teriakan Suara Seorang Cewek

Baca: Curhat Syahrini Soal Kondisi Rumah Tangga dengan Reino Barack, Incess Korban Ini Demi Eks Luna Maya

Baca: VIDEO MENGGEMASKAN, Pembawa Acara NBC News Ini Diganggu Anaknya padahal Lagi Siaran Langsung

Kepada Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Jupriansyah menceritakan kendala mereka sebelum jalan besar dibuat. Bahkan ketika kini jalan diperbesar, ia mengatakan ada beberapa warga yang langsung membeli motor baru, karena kondisi jalur lebih nyaman.

Perkembangan TMMD nampaknya telah sesuai target. Warga pun turut serta membantu dalam proses pembangunan fisik yang dilakukan oleh personel TNI di kawasan tersebut.

Pembuatan jalan sudah sampai pada tahap pengecoran sisi jalan. Tentunya, pelebaran dan pembersihan area pun telah dilakukan saat persiapan TMMD ke 106 berlangsung.

Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi juga kerab mendatangi lokasi TMMD untuk melihat progres dari pelaksanaan tersebut. Ia meninjau sekaligus berinteraksi dengan warga setempat dan nampak telah akrab.

Keramahan penduduk dan bantuan warga juga mendukung pembangunan pada TMMD tersebut.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menerangkan, perkembangan TMMD sudah memasuki tahap pengecoran yang selalu bertambah setiap harinya. Setelah selesai terangnya, pada bagian jalan akan diletakan pasir dan batu, kemudian lanjut pengecoran.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved