Berita Banjarbaru

Masih Proses Pembenahan, Ruangan Puskesmas ini Dikeluhkan Pasien

Puskemas Landasan Ulin di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru, terus melakukan pembenahan baik dari segi pelayanan

Masih Proses Pembenahan, Ruangan Puskesmas ini Dikeluhkan Pasien
Foto dari Nina
suasana antrean di Puskesmas Landasan Ulin. Pasien sampai duduk di tangga 

BANJARMASINPOST.CO ID, BANJARBARU - Puskemas Landasan Ulin di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru, terus melakukan pembenahan baik dari segi pelayanan maupun fasilitasnya.

Banyaknya masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan di Puskesmas ini, menjadikan antrean saat pendaftaran pelayanan kesehatan terjadi.

"Kemarin saya berobat ke sana, karena rumah di Kelurahan Landasan Ulin Utara. Ruang pendaftaran puskesmas di landasan Ulin sempit banar," kata Nina, Jumat, (11/10).

Apalagi, sejumlah lemari berkas dikeluarkan ke lorong jalan sehingga menjadi sempit untuk akses pelayanan pendaftaran.

Baca: Dihajar Sang Pacar, Pakaian Vokalis Widy Vierratale Penuh Darah, Keluarga Terkejut

Baca: FAKTA TERBARU - Penusukan Menkpolhukam Wiranto, Pelaku Ternyata Kumpul Kebo, Ngakunya Pasutri

Baca: Tangis Desy Ratnasari Ditampar Artis Senior, Kisah Idola Raffi Ahmad & Mantan Irwan Mussry Dikulik

Baca: Judika Bawa Barang Mungil Setengah Miliar untuk Duma Riris di Hari Ulang Tahun

"Pelayanan petugas sudah bagus saja, cuma ruang pendaftaran yang sempit. Kalau dibandingkan dengan puskesmas lain jauh ketinggalan dan kalah besar," lanjutnya.

Dia berani berbicara ini bukan tanpa alasan, sebab dirinya mengaku sudah pernah ke puskesmas Guntung payung, Lianganggang dan di kota Banjarbaru.

"Pasiennya banyak dan antrenya panjang tapi tempat antrenya kecil. Kursinya di depan loket cuma ada tiga, dua kursi prioritas untuk lansia, ibu hamil, menyusui, sakit. Untuk yang cek laboratorium, atau yang mengolah surat keterangan sehat kursi cuma satu," keluhnya.

Kondisi saat ini, Loket pendaftaran dibuat ruang berkas, jadi loket dan tempat tunggu jadi satu sekarang dekat tangga.

Bahkan, para pasien harus ada yang antre duduk di tangga karena tidak kebagian kursi dan takut terlewat saat di panggil petugas.

"Kita berharap, puskesmas Landasan Ulin khususnya untuk tempat antre pendaftaran bisa diperluas atau diperbesar seperti di Puskesmas Lianganggang," harapnya.

Selain itu, pembenahan yang diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada warga, jangan pembenahan demi memudahkan petugas saja.

"Yang datang kan pasien, orang garing, bayi, ibu hamil. Jadi wajar kalau diberi pelayanan yang lebih baik," tegasnya.

Kepala Puskesmas Landasan Ulin, Tri Nugroho, mengatakan bahwa pihaknya sebagai pelaksana, hanya melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan.

"Jadi perubahan itu kami menyesuaikan tata graha akreditasi," katanya.

Ditegaskannya bahwa pihaknya masih melakukan tahap penataan dan pembenahan Puskesmas untuk bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved