Berita Banjarbaru

Sambut Rampungnya Bandara Syamsudin Noor, Wali Kota Nadjmi Adhani Ingin Kembangkan Kawasan Aero City

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan gagasan pengembangan kawasan Aero City seiring dengan rampungnya pengembangan Bandara Syamsudin Noor

Sambut Rampungnya Bandara Syamsudin Noor, Wali Kota Nadjmi Adhani Ingin Kembangkan Kawasan Aero City
Dari Humas PUPR Kalsel untuk BPost
Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani bersama Kepala Bapedda Kalsel Nurul Fajar Desira, dan Kepala PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar melihat dan menggambar peta yang di rancangan konsep jalan lingkar utara, dan koneksi Aero City, 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menyambut hadirnya pengembangan Bandara Baru Syamsudin Noor, Wali Kota Banjarbaru menyampaikan gagasan rencana pengembangan kawasan Aero City.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani juga mengatakan kebanggaannya atas proyek pengembangan bandara yang sebentar lagi  rampung itu.

"Alhamdulillah, insyaAllah bandara akan menetapkan soft launching pada 15 November, sebagai kota penempatan bandara kami berterimakasih" ujar Nadjmi Adhani, Jumat (11/10/2019).

Orang nomor satu di Pemko Banjarbaru ini juga menyampaikan dengan dirampungkannya proyek bandara pada bulan depan, akan menambah daya tarik Banjarbaru yang diketahui sesegeranya menjadi aero city.

"Kami juga sudah menyiapkan konsep aero city dengan konsep kota baru berbasis bandara dengan penyediaan kawasan sekitar 5600 hektar, yang mana untuk finalisasi konsep Aero City ini sudah selesai," tandas Nadjmi.

Baca: Disnakbun Banjar Kembangkan Telur Asin Kemangi, Ini 7 Keunggulannya untuk Kesehatan

Baca: Mubazir Setahun, Eks Helipad di Jejangkit Batola Kalsel Akan Ditanami Pohon Peneduh

Baca: Teror Bom Buku Pernah Dera Ahmad Dhani, Kini Mulan Jameela Dapat Paket Misterius Saat Jadi DPR RI

Baca: BREAKING NEWS - Ibu di Banjarmasin Tega Jual Anak Angkat ke Pria Nakal, Tiap Kencan Rp 250 Ribu

Selajutnya, Nadjmi berujar akan ada konsultasi publik dan tahap akhirnya ada produk hukum yang memayungi ini.

"Karena boleh saja masyarakat investasi, akan tetapi tidak mengganggu rancangan areal di Aero City," tandas Nadjmi.

Dikatakan Nadjmi, Pemko Banjarbaru mempersiapkan kawasan tata ruang Aerocity atau kota berbasis bandara yang dibantu lima kementerian.

"Jadi jangan sampai keliru memahami. Aero City bukan project pemerintah dengan pengadaan tanah. Aero City ini rancangan membangun kota baru dengan yang dirancang. Siapapun boleh masuk dan informasinya terbuka," tandas Nadjmi Adhani.

Disampaikan Nadjmi, pintu gerbang menuju ke bandara nantinya melewati jalan lingkar utara ketika menjadi jalan baru. Maka kawasan tersebut akan cepat berkembang dan terancang dengan baik.

Baca: FAKTA TERBARU - Penusukan Menkpolhukam Wiranto, Pelaku Ternyata Kumpul Kebo, Ngakunya Pasutri

Baca: Dua Jam Lebih Pegawai LPKA Martapura Diisolasi di Ruang Klinik, ini yang Terjadi

Baca: Link Live Streaming RCTI Timnas U-23 Indonesia vs China Malam Uni, CFA Internasional Football 2019

Ya, Bandara Syamsuddin Noor yang baru nantinya akan menjadi dambaaan masyarakat. Kini tengah dikebut pengerjanya. Pihak pelaksana pengerjaan Bandara Optimis Operasi November 2019 dan diresmikan di Desember 2019.

Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor (PPDJ), Dadang Dian Hendiana menargetkan 15 November 2019, Sudah bisa dioperasionalkan dan bisa disoft launching, dan siap diresmikan pada 20 Desember 2019 berbarengan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2019 (HKSN).

(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved