Berita Banjarmasin

Tak Hanya Dilengkapi Mebeler, Rusanawa Muara Kelayan Banjarmasin Dilengkapi Ruang Duka

elain dilengkapi dengan mebeler, ranjang, lemari, meja makan, sofa, dapur, closed duduk di kamarnya, Rusunawa di Kelayan juga ada fasilitas ruang duka

Tak Hanya Dilengkapi Mebeler, Rusanawa Muara Kelayan Banjarmasin Dilengkapi Ruang Duka
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Fasilitas kloset duduk yang tersedia di rumah susun sewa (Rusunawa) baru yang ada di kawasan Teluk Kelayan, Banjarmasin Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para penghuni susun sewa (Rusunawa) baru tipe 36 yang ada di kawasan Teluk Kelayan, Banjarmasin Selatan cukup dimanjakan. Sebab, selain dilengkapi dengan mebeler, ranjang, lemari, meja makan, sofa, dapur, closed duduk di kamarnya, juga ada fasilitas ruang duka hingga kawasan komersial.

Anrisetiawan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Rusunawa) di kawasan Teluk Kelayan, Banjarmasin Selatan, Jumat (11/10/19), menyatakan saat ini akan akan ada ruang komersial yang bekerjasama dengan pihak ketiga seperti akvititas jualan. Siapa saja yang bisa berjualan masih ada dibicarakan di tingkat Pemko Banjarmasin.

“Rusanawa juga akan dilengkapi dengan ruang duka seperti jika ada penghuni rusanawa yang meninggal nantinya,” kata Anrisetiawan.

Menurutnya, rusanawa Muara Kelayan selain dibangun pagar, juga akan dilengkapi dengan taman dan lapangan olahraga. Parkir kendaraan untuk penghuni rusanawa dan tamu juga disediakan cukup luas.

Baca: Emosi Abu Rara, Pelaku Penusukan Menko Polhukam Wiranto Diungkap Pakar Ekspresi

Baca: Ancaman Banjir Sungai Riam Kiwa, Begini Analisa dan Langkah yang Harus Dilakukan

Baca: LIVE Streaming Indosiar - Link Streaming TV Online Persebaya vs Borneo FC Liga 1 2019 di Vidio.com

Baca: Sungai Satui Tanahbumbu Tercemar Bikin Ikan Mati, BLHD Sebut Dampak Aktivitas Pertambangan

“Untuk listrik masing-masing penghuni rusanawa akan menggunakan sistem pulsa. Jadi kalau penghuni rusanawa mengisi pulsa token listrik, baru bisa menyalakan listrik,” katanya.

Menurut Anrisetiawan,dari 58 kamar di rusanawa Teluk Kelayan lengkap dengan sejumlah fasilitas seperti, mebeler, ranjang, lemari, meja makan, sofa, dapur, closed duduk.

Satu kamar rusanawa maksimal dihuni empat orang dan aturan ini berlaku untuk kamar-kamar untuk disabilitas. (Banjamasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved