Berita Tapin

TMMD di Tapin Capai 30 Persen, Jalan Desa Kambang Habang Lama-Suato Lama Jadi Lebar

Akses pembangunan ruas jalan pintas dari Desa Kambang Habang Lama menuju Desa Suato Lama sepanjang 2.158 meter telah mencapai 30 persen.

TMMD di Tapin Capai 30 Persen, Jalan Desa Kambang Habang Lama-Suato Lama Jadi Lebar
Dari Kodim 1010 RTU untuk BPost
Camat Salam Babaris, Asnawi dan Kepala Desa Suato Lama, Mukani meninjau kegiatan pembangunan ruas jalan antardesa yang dikerjakan TMMD ke-106 di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus digenjot.

Akses pembangunan ruas jalan pintas dari Desa Kambang Habang Lama menuju Desa Suato Lama sepanjang 2.158 meter dinilai mencapai 30 persen.

"Pembangunan jalan desa yang dilakukan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 telah mencapai 30 persen," ujar Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K, Jum'at (11/10/2019).

Pengerjaan telah berlangsung selama 11 hari, sejak 2 Oktober dari total 30 hari TMMD di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris. Jalur sepanjang 2.158 meter dengan lebar tujuh meter itu tengah dikebut, jelasnya.

Baca: Optimalisasi Layanan Distribusi Air Bersih ke Pelanggan, PDAM Tanbu Tambah Tiga Mesin Pompa

Baca: Postingan Istri Soal Menkopolhukam Wiranto Viral, Dandim Kendari Kol Hendi Suhendi Dicopot & Ditahan

Baca: Didatangi Kades dan BPD se Kecamatan Bungur, Wabup Tapin Janjikan Perbaikan Bungur-Rantau Bujur

Baca: Rezky Aditya & Citra Kirana Kompak Umumkan Hubungan, Ini Jadwal Resepsi Pernikahan Eks Irish Bella?

Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K selaku Dansatgas TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 1010/Rantau mengatakan, pembangunan jalan ini juga harus menumbangkan pohon karet dan meratakan serta membuat selokan pada bahu jalan menggunakan alat berat jenis ekskavator.

"Kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat. Khususnya yang wilayahnya dijadikan sasaran TMMD. Ini agar waktu yang masih tersisa sekitar 19 hari lagi bisa secepatnya selesai dengan optimal," katanya.

Satu unit alat berat membuat galian untuk selokan di bahu jalan kegiatan pembangunan ruas jalan pintas akse...tardesa yang dikerjakan TMMD ke 106 di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapi
Satu unit alat berat membuat galian untuk selokan di bahu jalan kegiatan pembangunan ruas jalan pintas akse...tardesa yang dikerjakan TMMD ke 106 di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapi (Dari Kodim 1010 RTU untuk BPost)

Dandim 1010 Rantau, menegaskan TNI berkomitmen untuk terus menggulirkan program TMMD secara terus menerus dan akan ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman apapun.

Baca: Atasi ISPA, Dinkes Banjar Telah Bagikan 70 Ribu Masker

Baca: Hasil Akhir Persebaya vs Borneo FC Laga Tunda Liga 1 2019, Skor Akhir Imbang Tanpa Gol

Baca: UPZ Bank Kalsel Serahkan Santunan Untuk Batita Penderita Leukimia

Sementara, Camat Salam Babaris Asnawi (57) salut dan bangga karena program TMMD ini bisa memberikan nilai positif terhadap masyarakat.

Sebab, pembangunan akses jalan yang sekarang ini sangat jelas membantu pertumbuhan ekonomi warga sekitar.

"Jelas sangat membantu dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat disini. Kedepan, pembangunan ini bisa lebih luas lagi ke wilayah lain," harapnya semringah. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved