Berita Kalteng

Upaya Turunkan Angka Stunting dengan Bentuk Forum Peningkatan Konsumsi Ikan di Kabupaten Kapuas

Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Kabupaten Kapuas periode 2019-2022 dikukuhkan dan dilantik Bupati Kapuas Ben Brahim S Baha

Upaya Turunkan Angka Stunting dengan Bentuk Forum Peningkatan Konsumsi Ikan di Kabupaten Kapuas
humas pemkab kapuas
Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas saat makan bersama anak-anak di Desa Pulau Mambulau, Kabupaten Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Kabupaten Kapuas periode 2019-2022 dikukuhkan dan dilantik Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Forikan diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat.

Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan saat pembukaan Gerakan Edukasi "Aku Anak Indonesia Suka Makan Ikan" di GOR Desa Pulau Mambulau, Kamis (10/10/2019) lalu.

Bupati Kapuas mengucap selamat kepada pengurus Forikan yang telah dilantik dan mengharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia meminta Forikan dapat bekerjasama dengan dinas terkait untuk memperhatikan pemberian makanan yang sehat, lengkap gizi dan imunisasi bagi anak-anak dimulai sejak usia dini salah satunya untuk mengurangi stunting yang ada di Kabupaten Kapuas.

Baca: Keanehan Identitas Pelaku Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Fakta Baru Abu Rara & Fitri Terungkap

Baca: Penyesalan Syahrini Setelah Menikahi Reino Barack Mencuat, Incess Curhat Soal Mengurus Suami

Baca: Tertipu Rp 130 Juta, Barbie Kumalasari Marah-marahi Uya Kuya, Istri Galih Ginanjar Beli Barang KW?

"Saya harapkan anak-anak dari Kabupaten Kapuas yang nanti akan menjadi pemimpin daerah ini bahkan menjadi pemimpin negeri ini dapat sukses tentunya dengan menimba ilmu pendidikan dimulai dengan PAUD," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk menunjang hal tersebut kesehatan anak-anak harus terjaga salah satunya dengan mengkonsumsi ikan.

"Tentunya tidak sulit mencari ikan di Kapuas karena sangat melimpah, maka mari pertahankan budaya makan ikan ini dan terus gaungkan gemar makan ikan karena sangatlah sehat dan bergizi," ungkap Ben.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni yang juga anggota DPR RI dan Ketua Forikan yang baru dilantik menyampaikan Forikan bertujuan untuk memperkuat koordinasi, keterpaduan langkah dan tindakan seluruh instansi daerah agar masyarakat sehat dan cerdas dengan ikan sebagai menu utama keluarga Indonesia.

Khusus di Kabupaten Kapuas ia berharap dengan menyerukan gemar makan ikan dapat berpengaruh dengan penurunan angka stunting.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved