Kriminalitas HSU

Diamankan Saat di Toko, Pedagang ini Simpan Puluhan Butir Obat Tanpa Merek

Kedapatan menyimpan obat yang diduga terlarang, Nanang Khairiyadi alias Anang (38), kini harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Diamankan Saat di Toko, Pedagang ini Simpan Puluhan Butir Obat Tanpa Merek
polres hsu
barang bukti obat pelaku Nanang Khairiyadi alias Anang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kedapatan menyimpan obat yang diduga terlarang, Nanang Khairiyadi alias Anang (38), kini harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pedagang yang mengaku warga Desa Pandulangan, Kecamatan Sungai Pandan, HSU ini, diamankan petugas Polsek Alabio dan Satresnarkoba Polres HSU, Jumat (11/10/2019).

Ketika itu pelaku sedang berada di dalam toko obatnya yang ada di Desa Banyu Tajun Pangkalan, Kecamatan Sungai Pandan, HSU.

Untuk barang bukti yang diamankan obat tanpa merek sebanyak tujuh keping empat butir atau dengan jumlah keseluruhan 74 butir.

Baca: Sinyal Menikah Faisal Nasimuddin Malah Dibalas Penolakan Luna Maya, Mantan Ariel Yakini ini

Baca: Tak Pamer Jet Pribadi Anak Sandra Dewi, Raphael Moeis Malah Pamerkan Naik Angkutan Rakyat ini

Baca: Mulan Jameela Dapat Teror Misterius, Paket Tanpa Nama Diterima Istri Ahmad Dhani

Baca: Jodoh Ayu Ting Ting Ditelusuri Robby Purba Melalui Anak Indigo, Momen Teman Ruben Onsu Menikah

Kemudian juga didapat uang tunai sebesar Rp.147 ribu, satu buah handphone Samsung J7 warna hitam beserta sim card dan satu buah Kotak obat.

Informasi didapat, terungkapanya ulah pelaku Jumat (11/10/2019) pagi sekira pukul 10.30 Wita, berawal dari informasi masyarakat adanya peredaran obat yang dijual pelaku.

Kemudian anggota Polsek Alabio bersama dengan anggota Satresnarkoba Polres HSU melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat petugas datang untuk melakukan penangkapan, pelaku ketika itu sedang berada di dalam toko obat miliknya.

Dirinya tak bisa lagi berbuat banyak, apalagi setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan ternyata ditemukanbarang bukti berupa obat tanpa merk.

Obat tanpa merek dengan jumlah 74 butir ini ditemukan di dalam kotak obat warna merah orange yang ada di dalam lemari kaca di pintu masuk toko.

Bersama barang bukti lainnya yang juga ditemukan saat pengggeledahan disaksikan kepala desa setempat, pelaku kemudian digiring ke ruangan Satresnarkoba Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kapolsek Alabio Iptu Teguh Budiyowono, Sabtu (12/10/2019) membenarkan mengamankan pelaku yang diduga melanggar undang-undang kesehatan.

"Benar personel gabungan Polsek Alabio dengan Satresnarkoba Polres HSU telah berhasil melakukan pengungkapan kasus UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved