Otomotif

Dibanderol Rp 300 Jutaan, Inilah Fitur Skutik Premium BMW C400GT, Ada Smart Key & Sambungan Telepon

BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik C400GT pada awal 2019. Skutik ini hadir dengan status premium dengan banderol Rp 300 juta-an.

Dibanderol Rp 300 Jutaan, Inilah Fitur Skutik Premium BMW C400GT, Ada Smart Key & Sambungan Telepon
Kompas.com / Setyo Adi
Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik C400GT pada awal 2019. Skutik ini hadir dengan status premium dengan banderol Rp 300 juta-an.

Skutik ini tentu harus menawarkan beragam hal kepada pemiliknya. Salah satunya dari sisi fitur-fitur untuk kenyamanan sesuai kebutuhan pengendara turing.

Fitur pertama yang dirasakan adalah hadirnya smart key. Pengendara tidak perlu memasukkan anak kunci, cukup dengan mengantungi kunci dan meneka tombol ON maka mesin motor akan menyala.

Baca: GUNDAH Gulana Hati Gisella Anastasia Dengar Jawaban Polos Gempi, Pikirkan Perasaan Gading dan Wijin

Baca: Korban Baru Nikita Mirzani? Brownis Ayu Ting Ting Dihentikan KPI, Susul P3H & Hotman Paris Show

Baca: Pasrah Ruben Onsu Terima Tagihan Mahal Celana Betrand Peto Anak Angkatnya dan Sarwendah

Fitur kedua adalah hadirnya layar TFT sebesar 6,5 inci yang berisi beragam informasi kendaraan. Layar ini juga mudah terbaca meski berkendara di tengah terik matahari.


Fitur layar TFT sebesar 6,5 inci.(Kompas.com / Setyo Adi)

Layar ini juga menyediakan beragam fitur antara lain navigasi, musik dan sambungan telepon. Pengendara dapat menyambungkan telepon pintarnya dengan perangkat layar C400GT melalui sambungan Bluetooth serta aplikasi di telepon.

Aplikasi bernama BMW Motorrad Connected App ini akan mencatat jarak perjalanan per hari atau sesuai tujuan yang ditentukan. Selain itu aplikasi ini juga memberikan info mengenai cuaca, waktu servis, tekanan ban, lama waktu berkendara dan catatan perjalanan yang sudah dilewati.

Saat fitur navigasi digunakan, petunjuk arah akan muncul di layar TFT dan pengendara tidak perlu terganggu untuk melihat telepon genggam. Khusus untuk fitur musik dan sambungan telepon, pengendara harus memiliki alat komunikasi pada helm yang dijual BMW Motorrad secara terpisah.

Pengoperasian fitur pada layar TFT dapat dilakukan dengan mudah berkat hadirnya dial pengaturan di sisi kiri kemudi. Dial ini dapat ditemui di produk BMW Motorrad lainnya dan berfungsi dengan mudah saat motor tengah berjalan.


Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari(Kompas.com / Setyo Adi)

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved