Berita Kotabaru

KMP Bamega Belum Juga Operasi ke Pulau Sebuku, Manager Usaha ASDP: Senin Rapat Finalisasi

Kapal Ferry KMP Bamega yang direncanakan akan operasi di awal bulan Oktober 2019 ini tak kunjung dioperasikan.

KMP Bamega Belum Juga Operasi ke Pulau Sebuku, Manager Usaha ASDP: Senin Rapat Finalisasi
BANJARMASINPOST.co.id.man hidayat
Kapal Ferry KMP Bamega penyebrangan Batulicin-Tanjung Serdang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kapal Ferry KMP Bamega yang direncanakan akan operasi di awal bulan Oktober 2019 ini tak kunjung dioperasikan.

Pasalanya, sebelumnya dijadwalkan akan operasi per 1 Januari. Namun karena beberapa hal, kapal rute Teluk Gosong Pulau Laut Timur - Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, tertunda. Satu di antara penyebabnya dalah pencetakan tiket penumpang.

KMP Bamega sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang dioperatori oleh PT ASDP Batulicin. Sementara pengelolaannya nantinya akan diambil alih Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru lantaran menghubungkan antar kecamatan.

Sejauh ini, masyarakat di Pulau Sebuku sudah sangat mengharapkan agar kapal Ferry bisa segera operasi secara reguler. Sebab saat ini warga di Pulau Sebuku masih terbilang kesulitan untuk menuju Ibukota Kabupaten Kotabaru karena terpisah pulau.

Baca: WIRANTO Disebut Manusia Super, Kehilangan 3,5 Liter Darah Kok Masih Hidup, Netizen: Super Ngibul

Baca: LENA dan Anak-anaknya Hidup Menderita, Tinggal di Gubuk Kandang Ayam Setelah Rumah Dijual Mertua

Baca: Korban Baru Nikita Mirzani? Brownis Ayu Ting Ting Dihentikan KPI, Susul P3H & Hotman Paris Show

Namun hingga saat ini, kapal Ferry yang sempat terhambat lantaran proses pembahasan tarif antara operator dan Pemerintah Daerah Kotabaru, juga masih belum operasi. Pasalnya tiket baru saja selesai dicetak.

Manager Usaha PT ASDP Batulicin, Arif Budiman, Sabtu (12/10/19) belum bisa menyebutkan kapan akan beroperasi. Namun pihaknya memastikan KMP Bamega akan operasi di Oktober ini.

"Hari Senin kami rapat dengan Dinas Perhubungan Kotabaru untuk finalisasi mas, hasilnya nanti kami kabari hasil rapatnya, " katanya.

Info tarif resmi yang telah disepakati antara PT ASDP Batulicin dan pemerintah daerah Kotabaru sebagai berikut. Untuk Penumpang Pejalan Kaki kelas ekonomi untuk orang dewasa Rp 16.000, anak-anak Rp 10.000.

Tarif kendaraan golongan I Rp 22.000, Golongan II Rp 44.000, golongan III Rp 93.000, golongan IV Pnp Rp 327.000, Golongan IV Pikap Rp 269.000, golongan V Bus Rp 397.000, golongan V Truk Rp 344.000, golongan VI Bus Rp 687.000, Golongan VI Truk Rp 600.000, Golongan VII Rp 909.000 dan golongan VIII Rp 1.205.000. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved