Martapura FC

Martapura FC Merasa Untung, Lawan PSBS Biak Diundur

Perbaikan untuk meningkatkan kualitas rumput, lapangan Stadion Demang Lehman, Martapura, ditutup untuk sementara waktu dan membuat Martapura FC

Martapura FC Merasa Untung, Lawan PSBS Biak Diundur
instagram martapura fc
Skuat baru Martapura FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perbaikan untuk meningkatkan kualitas rumput, lapangan Stadion Demang Lehman, Martapura, ditutup untuk sementara waktu dan membuat Martapura FC mengungsi sementara dari markas.

Amirul Mukminin dan kawan-kawan memilih latihan di lapangan mini MK di dekat Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru.

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae memahami keinginan pengelola stadion yang melakukan perbaikan pada kualitas rumput stadion.

"Kita tidak masalah, sementara ditutup kita memilih latihan di lapangan MK," ujar legenda Barito Putera ini.

Baca: Link Live Streaming UseeTV Persebaya u-20 vs Barito Putera di Final Elite Pro Academy U-20 2019

Baca: Live Usee TV Sport Persebaya U-20 vs Barito Putera U-20 Liga 1 U-20 2019 Malam Ini, Ciptakan Sejarah

Namun pemakaian lapangan mini tidak dilakukan setiap hari, Frans kadang memprogramkan latihan tanding sesama pemain di kalangan besar di kawasan Awang Bangkal.

"Kalau di lapangan MK kita perlukan latihan untuk pemulihan kondisi pemain jika perlu game besar kita latihan di kawasan Awang Bangkal," kata Frans.

Saat ini ujar Frans timnya fokus pada pemilihan kondisi tim sehingga pemain yang beberapa hari selalu bertanding tanpa banyak jeda, kondisi fisiknya dipulihkan.

Hal ini guna persiapan menghadapi laga hidup mati melawan PSBS Biak di kandang lawan pada Senin (21/1/0/2019) nanti.

Di laga terakhir ini semua tim yang berada di wilayah timur tanding serentak untuk menentukan siapa yang lolos delapan besar dan siapa yang degradasi.

Sejatinya laga PSBS Biak dan Martapura digelar pada Minggu (14/10/2019), namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan semua laga terakhir digelar secara serentak.

Terkait mengundurkan jadwal ini Frans mengaku bersyukur sebab jeda beberapa hari laga akan dimanfaatkan untuk pemulihan fisik pemain yang bermasalah

"Ini cukup menguntungkan kita sebab pemain yang cedera bisa memulihkan kondisinya dengan baik dan kita bersyukur laga terakhir diundur beberapa hari," ujar Frans.

Frans menambahkan tidak ada kata lain selain harus memenangkan kaga di partai pekan ke 22 nanti jika ingin tim Laskar Sultan Adam meraih tiket ke babak delapan besar.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved