Menguak Kisah Panari Cantik Kalsel

Saat Lagi Bad Mood, Penari Cantik Bergerak Sedikit Luik-liukan Tubuh, Kemudian Ini yang Dirasakan

Kini Putri Kurnia Pratiwi juga jadi Guru Seni di SLB Kota Banjarbaru. Mahasiswa seni pertunjukan Universitas Lambung Mangkurat

Istimewa
Putri Kurnia Pratiwi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kini Putri Kurnia Pratiwi juga jadi Guru Seni di SLB Kota Banjarbaru. Mahasiswa seni pertunjukan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini juga sudah melenggang ke luar negeri mengharumkan Banua dan Indonesia dari menari.

Dia menari sejak umur 8 tahun. Awalnya menari atas dorongan orangtua, khususnya ayah. Orangtua dan keluar memang suka suka akan seni.

Ayahnya suka melihat orang menari. Ketika sekolah dasar dia sudah ikut sanggar Baras kuning. Lama-lama semakin latihan semakin menyukai seni tari, dia merasa tumbuh berkembangnya dari seni.

Baca: LENA dan Anak-anaknya Hidup Menderita, Tinggal di Gubuk Kandang Ayam Setelah Rumah Dijual Mertua

Baca: GUNDAH Gulana Hati Gisella Anastasia Dengar Jawaban Polos Gempi, Pikirkan Perasaan Gading dan Wijin

Baca: WIRANTO Disebut Manusia Super, Kehilangan 3,5 Liter Darah Kok Masih Hidup, Netizen: Super Ngibul

"Dari kecil sudah ditanamkan seni, remaja sampai sekarang makanya suka tari. Bisa ekspresikan diri, lagi sedih bawa menari senang, lagi bad mood bergerak sedikit menari jadi rileks lagi. Mengolah mood tambah bagus," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Dia senantiasa memegang teguh Wiraga adalah dasar keterampilan gerak tubuh/fisik penari. gerak merupakan subtansi baku dari dalam tari. bagian fisik manusia yang dapat menyalurkan ekspresi batin dalam bentuk gerak tari ada banyak sekali.

Putri Kurnia Pratiwi
Putri Kurnia Pratiwi (Istimewa)

Wirama adalah suatu pola untuk mencapai gerakan yang harmonis. di dalamnya terdapat pengaturan dinamika seperi aksen dan tempo tarian. ada dua macam irama untuk tari.

Wirasa merupakan tingkatan penghayatan dan penjiwaan dalam tarian. seperti : tegas, lembut, gembira dan sedih, yang mengekspresikan melalui gerakan dan mimik wajah sehingga melahirkan keindahan.

"Yang paling penting dalam mnari harus paham wiraga wirama wirasa. Sekarang ikut Sanggar Kamilau Intan Martapura," kata dia.

Putri Kurnia Pratiwi
Putri Kurnia Pratiwi (Istimewa)

Dari menari dia sudah beberapa kota di Indonesia seperti Solo, Yogya, hingga Malaysia. Diantaranya pada 2014 ke Malaysia acara Festival tari borneo.

Kemudian pada 2016 festival tari borneo lagi di Samarinda. Di solo acara Hari tari sedunia 2015-2016. Dan juga dapat juara 2 Dance solo di Liga Talent Indonesia di Jakarta.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved