Dunia Gawai

Sebelum Melenggang di Indonesia, Ayo Kita Coba Dulu Redmi Note 8!

Xiaomi resmi mengumumkan tanggal peluncuran Redmi Note 8 yang akan digelar 17 Oktober mendatang. Banyak Mi Fans yang menantikan kehadiran lini ini

Sebelum Melenggang di Indonesia, Ayo Kita Coba Dulu Redmi Note 8!
Wahyunanda Kusuma/Kompas.com
Tampilan punggung Redmi Note 8 varian warna biru dan hitam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Xiaomi resmi mengumumkan tanggal peluncuran Redmi Note 8 yang akan digelar 17 Oktober mendatang. Banyak Mi Fans yang menantikan kehadiran lini ini, apalagi versi Pro kemungkinan akan turut dihadirkan di Indonesia.

KompasTekno sempat menggenggam Redmi Note 8 versi Indonesia dalam sebuah acara khusus yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dari depan, desain Redmi Note 8 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Redmi Note 7.

Masih sama-sama menggunakan desain dot drop display dengan poni yang nangkring di sudut atas layar. Sisi yang agak beda terlihat di bagian bawah, di mana logo Redmi tergurat di bagian dagu.

Baca: LENA dan Anak-anaknya Hidup Menderita, Tinggal di Gubuk Kandang Ayam Setelah Rumah Dijual Mertua

Baca: Venna Melinda Merasa Besalah, Adik Verrell Bramasta Dikeroyok dan Nyaris Dihantam Pakai Dongkrak

Baca: Pasrah Ruben Onsu Terima Tagihan Mahal Celana Betrand Peto Anak Angkatnya dan Sarwendah

Perbedaan paling kentara ada di sisi belakang. Di pojok kiri atas tersemat empat kamera belakang yang tersusun vertikal.


Logo Redmi Note 8 tergurat di bagian bawah layar.(Wahyunanda Kusuma/Kompas.com)

Ditemani LED flash di sisi kanan dan keterangan "48 MP AI Camera" menandakan resolusi kamera utamanya. Sayangnya, belum diketahui konfigurasi sensor berikut lensanya masing-masing.

Jika melihat versi globalnya, selain kamera utama 48 megapiksel, ada pula kamera 8 megapiksel ultra wide, lensa makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel. Sementara kamera selfie-nya di depan memiliki resolusi 13 megapiksel.

Mode kamera makro memang terlihat saat menjajal kamera. Fungsinya adalah untuk memotret obyek kecil seperti daun, bunga, atau mainan dengan warna dan detail lebih jelas. Di tengah punggung berbahan plastik, terpatri panel pemindai sidik jari konvensional.

Sisi-sisi ponsel masih sama seperti Redmi Note 7. Di bagian bawah berjajar lubang jack audio 3,5 mm, diikuti lubang pengisi daya USB C, dan lubang speaker. Di sisi kanan terdapat tombol daya dan volume.

Bagian atasnya tidak ditemukan tombol fisik, hanya ada lubang kecil yang belum diketahui fungsinya. Sementara di sisi kiri hanya ada laci untuk kartu SIM dan microSD.

Hanya ada dua varian warna yang dipajang Xiaomi, yakni warna hitam dan biru. Namun kabarnya, akan ada varian warna lain yang baru akan dikuak saat hari peluncuran pekan depan.


Empat kamera belakang Redmi Note 8 yang tersusun vertikal. Di sebelah modul kamera tersemat LED flash dengan keterangan 48MP AI Camera yang merujuk ke resolusi kamera utama.(Wahyunanda Kusuma/Kompas.com)

Redmi Note 8 Pro

Menurut kabar yang beredar sebelumnya, Redmi Note 8 Pro juga akan dirilis. Hal ini terkuak dari sertifikasi TKDN Kementrian Perindustrian (Kemeperin), yang mencantumkan nomor kode M1906G7G. Kode tersebut merupakan nomor kode untuk Redmi Note 8 Pro.

Sayangnya, Xiaomi belum mau menanggapi. Apabila benar, maka Redmi Note 8 Pro menjadi varian "Pro" pertama Xiaomi yang masuk ke Indonesia. Xiaomi juga belum membeberkan spesifikasi lengkap.

Kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan versi globalnya yang ditenagai chipset Snapdragon 665 untuk Redmi Note 8 dan MediaTek Helio G90T untuk versi "Pro".

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh, lebih kecil dibanding Redmi Note 8 Pro yang berkapasitas 4.500 mAh.

Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama yang mengusung resolusi kamera 64 megapiksel

Apakah spesifikasinya Redmi Note 8 versi Indonesia akan sama dengan versi global? Kita tunggu saja sambil melihat dulu wujud Redmi Note 8 dari dekat di KLIK DISINI
https://tekno.kompas.com/galeri/detail/301/Melihat.Lebih.Dekat.Redmi.Note.8

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menjajal Redmi Note 8 sebelum Meluncur di Indonesia",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved