Berita Banjarmasin

Sebelumnya Jadi Vokalis, Ternyata Gadis Kotabaru Ini Lebih Suka Main Musik

Berawal saat kecil sering menyimak ibunya latihan paduan suara, akhirnya Nida tertarik dengan seni suara dan dunia musik

Sebelumnya Jadi Vokalis, Ternyata Gadis Kotabaru Ini Lebih Suka Main Musik
banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Nidasalma Rofi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berawal saat kecil sering menyimak ibunya latihan paduan suara, akhirnya Nida tertarik dengan seni suara dan dunia musik. Kini musik menjadi bagian hidupnya dan juga cita-cita.

"Dulu itu, mama memang penyanyi. Setelah menjadi pegawai negeri kemudian beliau ikut paduan suara di kantor. Nah, saya waktu kecil sering diajak kalau beliau latihan," ujar putri dari Hj Misnariwati SE dan H Sulaiman, SE.

Darah seni dari sang ibu memang tak dipungkiri. Nida yang asal Kotabaru semasa sekolah kemudian menjadi vokalis band.

Namun sebenarnya menyanyi bukan hobi utamanya. Ia lebih punya passion pada alat musik. Jadilah gadis kelahiran Kabupaten Kotabaru, 4 September 1998 ini belajar alat musik.

Baca: Korban Baru Nikita Mirzani? Brownis Ayu Ting Ting Dihentikan KPI, Susul P3H & Hotman Paris Show

Baca: GUNDAH Gulana Hati Gisella Anastasia Dengar Jawaban Polos Gempi, Pikirkan Perasaan Gading dan Wijin

Baca: VIRAL Hati Hancur, Sebelum Acara Pernikahan Mempelai Wanita Pergoki Calon Prianya Perkosa Bridesmaid

Pemilik nama lengkap Nidasalma Rofi ini pun belajar keyboard, piano, gitar dan drum. Sangat jarang seorang gadis bisa memainkan banyak alat musik dan juga pandai bernyanyi.

Seiring statusnya kini mahasiswi Sendratasik FKIP ULM Banjarmasin, kemampuan Nida bermusik pun kian terasah.

Menghibur diri di kos, ia bermain gitar. Sedangkan jika pulang ke Kotabaru ia pun bergabung dengan band-nya dan memainkan piano atau keyboard.

"Saat saya di Banjarmasin, sering ditelepon teman band dari Kotabaru, mengajak bermain musik mengisi job. Tapi karena lun kuliah, ya dengan terpaksa tidak biasa ikutan. Kecuali masa liburan baru bisa bareng main musik dengan teman-teman," ujarnya.

Berkuliah di Sendratasik apakah Nida juga punya keinginan menjadi guru? Menurut Nida di Kotabaru memang sedikit guru musik dan ia ingin turut berperan dalam dunia pendidikan musik.

Selain menjadi guru, cita-cita Nida adalah membuka usaha studio musik agar generasi muda yang punya hobi sama yaitu nge-band bisa tersalurkan bakatnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved