Bumi Tuntung Pandang

Sukamta Resmikan Rumah Data Keempat di Tanahlaut

Tak hanya sekadar kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang diadakan di Desa Pandansari Kecamatan Kintap, Jumat (11/10/2019), Bupati Tanahlaut,

Sukamta Resmikan Rumah Data Keempat di Tanahlaut
Humas Tanahlaut
Sukamta melihat rumah dataku Desa Pandansari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tak hanya sekadar kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) yang diadakan di Desa Pandansari Kecamatan Kintap, Jumat (11/10/2019), Bupati Tanahlaut, H Sukamta juga melakukan peresmian Rumah Dataku Kampung KB.

Peresmian Rumah Dataku di desa ini adalah yang keempat di Tanahlaut yang diresmikan bupati sepanjang tahun 2019.

Pada kesempatan ini bupati berharap dengan adanya Rumah Dataku di Desa Pandansari bisa dimanfaatkan oleh SKPD terkait dalam menyusun program pembangunan.

"Ini bisa dimanfaatkan, tidak hanya dinas terkait tapi juga swasta dan masyarakat yang memerlukan data. Rumah Dataku ini sebagai basis datanya," ujar bupati kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sukamta juga menyebut Rumah Dataku yang menjadi basis data ini akan sangat mendukung program pembangunan karena bisa membuat program yang disusun tepat sasaran, tepat kualitas serta tepat waktu, yang tentunya juga untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara pada kegiatan MTP bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga Pandan Sari yang sudah menyambut kedatangan beliau dengan antusias.

Bupati mengaku ini adalah merupakan kali pertama hadir dalam kegiatan MTP di Desa Pandan Sari, Dusun Cekdam.

Usai salat Jumat dan santap siang bersama, bupati juga meresmikan bank sampah Desa Pandansari.

Kegiatan MTP sendiri diisi dengan berbagai pelayanan gratis dari beberapa dinas.

Mulai dari pelayanan e-KTP, KK, akta lahir, surat kematian dari Disdukcapil.

Perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sunatan massal, kesehatan gratis dari dinkes hingga pasar murah dari Dinas Koperasi. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved