Lifestyle

Tampil di Borneo Extravaganza 2019 Bali, Sanggar Idaman Pentaskan Tari Pesona Galuh Mamurun

Sanggar Idaman Banjarbaru ikut menyemarakkan gelaran Borneo Extravaganza 2019 yang dilaksanakan di Galeria Mall Kuta Bali pada 4 hingga 6 Oktober 2019

Tampil di Borneo Extravaganza 2019 Bali, Sanggar Idaman Pentaskan Tari Pesona Galuh Mamurun
istimewa
Sanggar Idaman Banjarbaru ikut menyemarakkan gelaran Borneo Extravaganza 2019 yang dilaksanakan di Galeria Mall Kuta Bali pada 4 hingga 6 Oktober 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sanggar Idaman Banjarbaru ikut menyemarakkan gelaran Borneo Extravaganza 2019 yang dilaksanakan di Galeria Mall Kuta Bali pada 4 hingga 6 Oktober 2019, dengan menampilkan dua buah tarian.

Kehadiran Sanggar Idaman Banjarbaru dalam ajang ini difasilitasi oleh Dispora Kota Banjarbaru, dan setidaknya ada lima penari yang diturunkannya pada ajang yang juga untuk mempromosikan wisata di Kota Idaman ini.

Dan menariknya satu tarian yang ditampilkan mengangkat tentang wisata kampung purun yang merupakan tempat pembuatan anyaman tanaman purun, yang bisa dibuat menjadi tas dan lain sebagainya melalui tarian berjudul Pesona Galuh Mamurun.

Sesuai dengan judul tariannya, para penari Sanggar Idaman Banjarbaru pun menggunakan properti berupa purun yang dijadikan hiasan di bagian kepala masing-masing penarinya.

Baca: NEWSVIDEO : Biola Buatan Urang Banua Tembus Pasaran Mancanegara

Baca: Pernikahan Ayu Ting Ting Diungkap Sosok Ini, Bukan dengan Shaheer Sheikh, Ivan Gunawan & Robby Purba

Baca: Rumah Camat Barabai Terbakar, Begini Kronologisnya

Baca: BERLANGSUNG Live Streaming Usee TV! Link Persebaya u-20 vs Barito Putera Final Elite Pro Academy U20

"Alhamdulillah kami diberi kepercayaan tampil dan mewakili Kota Banjarbaru dalam event ini. Dan kami membawakan tari Pesona Galuh Mamurun untuk memperkenalkan juga wisata kampung purun," ujar manager Sanggar Idaman Banjarbaru, Rizal.

Tari Pesona Galuh Mamurun ini sendiri diciptakan Juli lalu sudah ditampilkan juga pada saat mengikuti Festival Tari Daerah Kalsel 2019 di Taman Budaya Kalsel serta masuk dalam lima besar penyaji terbaik

Selain mementaskan tarian Pesona Galuh Mamurun, Sanggar Idaman Banjarbaru saat itu juga membawakan tarian yang berjudul Tari Japin Kambang Palimbai.

Baca: Hal Mistis Mulan Jameela Saat Tidur Bareng Ahmad Dhani Terungkap, Eks Duet Maia Estianty Ketakutan

Baca: Sifat Emosi Luna Maya Mengemuka! Ariel NOAH, Reino Barack, Melaney Ricardo & Sosok Ini Pernah Kena

Baca: Irma Nasution Menangis Seusai Kolonel Hendi Suhendi Dicopot dari Dandim Kendari, Terkait Wiranto

Tidak hanya sekadar tampil, Rizal menambahkan juga bahwa selama mengikuti gelaran ini, sempat berkunjung ke salah satu sanggar yang ada di Bali.

"Kami sempat mendatangi salah satu sanggar yang sedang melakukan latihan tari. Sehingga bertambah juga pengetahuan tentang kesenian di Bali," pungkasmya.(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved