Berita Kalteng

2021, UPR Miliki Gedung Megah, Grade Kampus Masuk 55 Besar se-Indonesia

Universitas Palangkaraya (UPR), Kalimantan Tengah terus berbenah dengan melakukan peningkatan kualitas kampus.

2021, UPR Miliki Gedung Megah, Grade Kampus Masuk 55 Besar se-Indonesia
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Rektor Universitas Palangkaraya, Andrie Elia Embang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Universitas Palangkaraya (UPR), Kalimantan Tengah terus berbenah dengan melakukan peningkatan kualitas kampus.

Salah satunya berupaya meningkatkan akreditasi program studi (prodi) maupun meningkatkan fasilitas ruangan dan peralatan di kampus tersebut.

Salah satu prodi yang saat ini naik setelah sepuluh tahun dibuka adalah Fakultas Kedokteran (FK) UPR yang sudah mendapat akteditasi B.

Artinya Fakultas Kedokteran UPR sudah sejajar dengan perguruan tinggi lainnya, sarana prasana kampus juga terus ditingkatkan.

Baca: PETAKA NYINYIRAN Istri! Ternyata Kolonel Hendi Baru 2 Bulan Jadi Dandim, Sang Istri Primadona SMA

Baca: Ramai Isu Pelakor, Sikap Laudya Cynthia Bella pada Mertua & Ipar Disorot, Istri Engku Emran Buat Ini

Baca: Bernada Sindiran, Bella Saphira Ungkap Ini Usai Pencopotan Dandim Kendari Terkait Penusukan Wiranto

Baca: Inikah Bukti Suami Syahrini Masih Terkenang Luna Maya? Foto Reino Barack Ini Jadi Sorotan

Upaya peningkatan kualitas SDM kampus maupun sarana dan prasarana (Sarpras) kampus perguruan tinggi kebanggaan warga Kalimantan Tengah ini seiring semakin ketatnya persaingan kualitas perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.

Rendi salah satu mahasiswa UPR, Minggu (13/10/2019) mengatakan, saat ini memang terjadi perubahan yang sangat baik di kampusnya, karena kebijakan rektor yang baru sangat serius membenahi kekurangan yang ada, bahkan dalam waktu dekat akan dibangun gedung rektorat baru sebagai pendukung kemajuan kampus.

"Selama kuliah di UPR saya merasakan ada kemajuan yang baik dari kampus, pembenahan dilakukan di berbagai bidang. Tentu ini adalah pencapaian yang sangat baik untuk kampus di Kalteng, karena UPR selama ini jadi barometer kampus lainnya yang ada di Kalteng," ujar Mahasiswa Fakultas Hukum ini.

Sementara itu, Rektor UPR Andrie Elia Embang, mengakui pihaknya mendapat dukungan dari pusat untuk pembangunan gedung baru UPR dengan dana cukup besar yang akan dilaksanakan mulai 2020.

"Grade kampus sudah naik, tentu pusat akan mendukung pengembangan kampus dan tahun 2020 akan dibangun bangunan baru, tahun 2019 mulai tender secara nasional sistem online. Dana pembangunan awal Rp 83 miliar lebih, berlanjut tahun 2021 akan digelontor kembali di atas Rp200 miliar," ujarnya.

Rektor mengungkapkan, saat ini, UPR masuk ranking atau grade ke 55 dari 4.714 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, sebagai kampus atau perguruan tinggi Indonesia yang cukup baik penilaian Webometrics dunia tentang penulisan jurnal kampus dari mahasiswa dan penelitian tesis maupun skripsi yang dibuat oleh mahasiswa dan dosen UPR yang terakreditasi yang dinilai oleh lembaga independen.

banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved