Berita Banjarbaru

Bandara Baru Beroperasi, VVIP Room Akan Dicarikan Lokasi Baru, Berikut Penjelasannya

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meminta di lokasi pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang baru juga tetap dilengkapi dengan fasilitas VVIP Room.

Bandara Baru Beroperasi, VVIP Room Akan Dicarikan Lokasi Baru, Berikut Penjelasannya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
GM PT AP Syamsudin Noor, Indah Preastuty bersama Gubernur Kalsel serta direksi PT AP berfoto di areal Bandara baru Syamsudin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kendati proyek pengembangan Bandara Syamsudin Noor telah mendekati penyelesaian. Namun, hingga kini di lokasi yang baru masih belum  bangunan Very-Very Important Person (VVIP) yang digunakan untuk menyambut tamu khusus.

Sedangkan, VVIP rumah (rumah banjar) yang berada saat ini terlalu jauh dan tidak memungkinkan dipakai nanti untuk VVIP lagi.

Karena itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ketika menngujungi ke areal Bandara yang baru bersama bupati Wali kota belum lama tadi, meminta untuk rencana VVIP agar tetap ada.

Nah terkait usulan VVIP Room di Bandara Syamsudin Noor, GM PT AP Syamsudin Noor, Indah Preastuty menjelaskan bahwa akan mencarikan arealnya dulu.

"Selama ini VVIP disediakan oleh Pemda, kalau VIP dari PT AP ada di longue, ketika sudah pindah maka kegiatannya dipindah ke bandara baru.  VVIP pun harus dilengkapi semua dengan ketentuanya. Sehingga tamu VVIP nya tidak bisa lewat sana (yang lama)," tandas Indah Preastuty.

Baca: Perasaan Nagita Saat Raffi Ahmad Bermasalah dengan Laudya, Angela Lee, Mbak You: Bisa Gantung Diri

Baca: Tiga Kontraktor Tambang Tanahlaut Tunggak Pajak Alat Berat

Baca: Kawasan RTH Rantau Baru Bakal Dilengkapi Air Mancur Menari

Baca: Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Yordania : Skor Akhir 0-1, Kalah Lagi, Jadi Juru Kunci di China

Dijelaskan Indah Preastuty, Kebetulan VVIP Pemda belum ada, sehingga diharapkan dapat tempat di sini (areal baru).

"Nantinya maka PT AP akan mempersiapkan. Sebab selama ini belum ada permintaan. Kalau sudah ada permintaan, maka PT AP akan mencarikan lokasi di areal kawasan yang baru ini untuk dipakai sebagai VVIP," kata dia.

Selain menyiapkan harus merancang dan membangun VVIP Pemprov juga akan mengalokasikan anggaran untuk akses di Bandara Syamsudin Noor di lingkar utara.

Dimana Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun 2020, sebesar Rp 45 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar melalui Kabid Bina Marga, M Yasin Toyib, mengemukakan bahwa Pemprov berkomitmen akan mengusulkan dana sebanyak itu untuk menyelesaikan tiga paket pekerjaan di ruas jalan akses bandara.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved