Kriminalitas Tanahbumbu

Jaringan Pengedar Sabu di Tanahbumbu Digulung, Satres Narkoba: Sabu & 4 Tersangka Diamankan

Gerak cepat anggota Satuan Reserse dan Narkoba Polres Tanahbumbu membuahkan hasil. Tidak lama begitu mendapat laporan, dalam satu hari petugas

Jaringan Pengedar Sabu di Tanahbumbu Digulung, Satres Narkoba: Sabu & 4 Tersangka Diamankan
Polres Tanahbumbu
Jaringan Pengedar Sabu di Tanahbumbu Digulung, Satres Narkoba: Sabu & 4 Tersangka Diamankan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Gerak cepat anggota Satuan Reserse dan Narkoba Polres Tanahbumbu membuahkan hasil. Tidak lama begitu mendapat laporan, dalam satu hari petugas meringkus empat tersangka budak narkotika.

Keempat tersangka diringkus di hari bersamaan, Selasa (8/10/2019) lalu. Masing-masing dijebloskan ke sel rumah tahanan (Rutan) Mapolres, selanjutnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diperoleh informasi, personel Satres Narkoba pertama-tama meringkus tersangka berinisial INS (26), warga Jalan Transmigrasi, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Tersangka dicokok di kawasan Jalan Transmigrasi oleh anggota, INS diduga kuat menjual, mengedarkan, memiliki atau menguasai, melakukan persekongkolan dan menggunakan narkotika.

Baca: SI JANDA Ayu Ting Ting Diramal Tidak Menikah Sekarang, Epin: Sudah Lama Dambakan Kasih Sayang Pria

Baca: WIRANTO KEBAL? Tak Berdarah saat Ditusuk Senjata Naruto, Begini Penjelasan RSPAD Gatot Soebroto

Baca: Pernikahan Ayu Ting Ting Diungkap Sosok Ini, Bukan dengan Shaheer Sheikh, Ivan Gunawan & Robby Purba

Baca: POLWAN, Bripda NOS Ini Disiapkan Jadi Pengantin Lakukan Suicide Bomber Teroris JAD, Sasarannya?

Membuat INS tidak bisa berkutik, karena saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu seberat 0,38 gram.

Tidak berselang waktu lama. Sekitar 30 menit setelah membekuk INS. Anggota juga berhasil meringkus TAD (33).

Warga Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Tanahbumbu ini juga dicokok di Jalan Raya Transmigrasi, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat. Tanahbumbu saat ingin melakukan transaksi.

Namun gagal, karena rencana transaksinya terendus anggota. Alhasil penangkapan TAD, ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0,75 gram.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kasat Narkoba Iptu Fredykus Salama, Minggu (13/10/2019, membenarkan penangkapan dua tersangka diduga pengedar.

Menurut Fredykus, keduanya ditangkap sebelum melakukan transaksi sabu-sabu, karena terendus anggotanya yang menerima laporan dan bergerak cepat ke lapangan.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved