Berita Kalteng

RISMA Dapat Pencerahan Hukum dari Kejati Tinggi Kalteng saat Nikmati Car Free Day, Ngaku Buta Hukum

Risma salah seorang mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Palangkaraya, mengaku senang saat olahraga Minggu (13/10/2019) pagi di Kawasan Car Free Da

RISMA Dapat Pencerahan Hukum dari Kejati Tinggi Kalteng saat Nikmati Car Free Day, Ngaku Buta Hukum
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah peduli berbagi informasi hukum melalui kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum Keliling bertempat di arena Car Free Day Bundaran Besar Palangkaraya, Minggu (13/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Risma salah seorang mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Palangkaraya, mengaku senang saat olahraga Minggu (13/10/2019) pagi di Kawasan Car Free Day (CFD) Palangkaraya, Kalteng.

Betapa tidak, dilokasi tersebut ada kegiatan pihak Kejaksaan Tinggi Kalteng yang sedang melakukan kegiatan berbagi informasi dan penerangan tentang hukum dengan metode keliling ada juga kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dari mahasiswa.

"Saya senang mempelajari hukum, agar bisa tau tentang masalah hukum, sehingga ketika kena masalah bisa tau tentang hukum yang akan dikenakan. Selama ini masih buta soal hukum, sehingga perlu banyak belajar kepada yang tau hukum," ujarnya.

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah peduli berbagi informasi hukum melalui kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum Keliling bertempat di arena Car Free Day Bundaran Besar Palangkaraya.

Baca: Postingan Istri Anggota TNI yang Berharap Wiranto Tidak Selamat Ternyata Dikomentari 1.500 Orang

Baca: SI JANDA Ayu Ting Ting Diramal Tidak Menikah Sekarang, Epin: Sudah Lama Dambakan Kasih Sayang Pria

Baca: VIRAL Jasa Jual Beli Ketombe Heboh di Facebook, Rp 65 Ribu Per Kilo, Saya Cuma Mau Buktiin Ini!

Baca: VIRAL Rossa Kaget Lihat Video Guru Matematika Bersuara Miripnya, Sang Diva Langsung Kasak-kusuk Cari

Kegiatan tersebut, bekerjasama dengan mahasiswa dan mahasiswi Poltekes Palangkaraya yang juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis melalui pemeriksaan tensi darah untuk kalangan umum.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kejaksaan memberikan informasi hukum secara cuma- cuma kepada warga masyarakat kota Palangkaraya berupa pendistribusian Buku buku UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Selain itu juga, buku tentang UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, UU No.20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Kepres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, UU tentang Kesehatan dan UU tentang Perlindungan Anak.

Narasumber Rustianto, Kepala seksi penerangan hujum (Kapenkum) Kejati Kalteng, didampingi Frenko, Kasubsi Penkum, Fahriansyah Operator Mobil Penkum Kejati Kalteng dibantu oleh Wicaksono.

Acara berlangsung simpatik. komukikatif dan penuh antusias dari rekan rekan Mahasiswa Poltekes Palangkaraya yang turut menjadi Pembicara dan Promosi stand Kejati Kalteng. " Lebih dari 300 eksemplar buku-buku mengenai hukum terdistribusikan kepada masyarakat sejak pukul 06.30 wib sampai pukul 08.00 Wib," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved