Selebrita

Ungkap Alasan Bercadar, Umi Pipik Ceritakan Pernah Diinjak-injak dan Ditendang saat Salat di Raudhah

Umi Pipik menceritakan pengalaman pribadinya mendapatkan hidayah dari Allah. Ia pernah merasakan berjalan tak sampai-sampai ke masjid saat umrah.

Ungkap Alasan Bercadar, Umi Pipik Ceritakan Pernah Diinjak-injak dan Ditendang saat Salat di Raudhah
(TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN)
Pipik Dian Irawati Popon alias Umi Pipik saat mengisi Talkshow Inspiratif yang digelar Hijabers Community Medan dalam acara Hijabers Community Day (HCD) di Grand Kanaya Hotel Jalan Darussalam Nomor 12, Sei Sikambing D, Minggu (13/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Umi Pipik  mengisi Talkshow Inspiratif yang diadakan oleh Hijabers Community Medan dalam acara Hijabers Community Day (HCD), Minggu (13/10/2019).

Dalam acara yang berlangsung di Grand Kanaya Hotel Jalan Darussalam Nomor 12, Sei Sikambing D, Umi Pipik menceritakan pengalaman unik dan inspiratif yang dialaminya hingga mengenakan cadar.

Perempuan dengan nama lengkap Pipik Dian Irawati Popon ini, dihadapan ratusan hijabers Medan bercerita bagaimana awal mula Ia mendapat hidayah untuk menggunakan cadar.

Kejadian tersebut bermula saat Ia pergi Umroh sebagai brand ambasador pada tahun 2016. Saat itu Ia mengaku masih membawa keangkuhan diri dan mengaku senang dipuji-puji sebagai public Figure.

Baca: Blak-blakan 3 Jenderal Soal Rekayasa Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Gatot Nurmantyo Ingatkan Ini

Baca: Tanda Kebebasan Ahmad Dhani Segera? Mulan Jameela Pajang Foto Mantan Maia Estianty Peluk Sosok Ini

"Tapi saat 2016 dan 2017, saya berangkat umroh, saya mendapatkan pelangalaman luar biasa yang istilahnya tamparan buat saya. Saya merakan perang batin yang luar bisa, saat umroh ini kaki menuju masjid tapi enggak nyampe-nyampe, padahal masjidnya dekat sekali dengan hotel, karena sifat ke'aku-an tadi, masih jadi public figur, senang dipuji-puji," katanya.

Saat menginjakkan kaki di Raudhah Ia mengaku mendapat hidayah dan menyadari kesalahan yang Ia perbuat.

"Tapi saat di Raudhah, saya tersungkur malu pada Allah, sholat diinjak-injak kepala, ditendang, saat itu begitu hinanya saya di hadapan Allah, saya menangis dan mendapat petunjuk. Istilah kasarnya kamu itu siapa sih disini. Saya memohon petunjuk saya enggak mau di dunia orang mengenal dan memuji saya tapi diakhirat Allah tak mengenal saya," katanya.

Selanjutnya Ia menyadari setiap gerak geriknya diperhatikan banyak orang, setiap menit kamera mengintai semua aktifitasnya, padahal Ia mengaku saat itu Ia sedang berada di Raudhah yang seharusnya semua pandangan manusia tertuju pada Allah.

Baca: Vanessa Angel Marahi Raffi Ahmad! Sempat Mesra dengan Ruben Onsu Sebelum Mobilnya Diderek

Baca: Curi Motor Jemaah Pengajian di Surabaya, Begini Detik-detik Aksi Pelaku Terekam CCTV

Baca: Gadaikan Motor Hasil Begal ke Leasing, 2 Pria Indralaya Ini Dibekuk Polisi

Baca: Terlibat Duel Sesama Preman, Dapit Tewas Ditembak dan Alami Luka Bacok, Gigi pun Rontok

Umi Pipik saat mengisi Talkshow Inspiratif yang diadakan oleh Hijabers Community Medan dalam acara Hijabers Community Day (HCD) di Grand Kanaya Hotel Jalan Darussalam Nomor 12, Sei Sikambing D, Minggu (13/10/2019).
Umi Pipik saat mengisi Talkshow Inspiratif yang diadakan oleh Hijabers Community Medan dalam acara Hijabers Community Day (HCD) di Grand Kanaya Hotel Jalan Darussalam Nomor 12, Sei Sikambing D, Minggu (13/10/2019). (TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN)

"Saat saya sholat lalu baca Alquran, seluruh kamera jamaah sudah siap sedia, divideoin, foto, kan rasanya itu enggak enak sekali, dan saya rasa malu sekali dengan Allah, karena itu rumah Allah dan semuanya seharusnya hanya berfikus pada Allah. Saat itu saya minta petunjuk dan yang teepikir dalam diri saya, kapan mau ditutup," katanya.

Baca: Sosok Pembenci Ayu Ting Ting Diungkap Teman Robby Purba, Teman Ruben Onsu Diusili Makhluk Gaib

Baca: Ditabrak Kereta Api di Perlintasan Muaraenim, Avanza Terseret 100 Meter, Ajaib 3 Penumpang Selamat

Baca: Tribun Jual Beli On Banjarmasin Post, Dibuka Lowongan Pekerjaan, Pendidikan Hingga Gudang Dijual

Saat itu Ia bingung sebab posisinya sudah menggunakan pakaian syar'i, namun akhirnya Ia sadar dan bertekatdingin memakai cadar.

"Saat itu anak-anak saya juga senang, dan begitu keluar, itu nikmatnya luar biasa, bahkan sahabat karib saya tidak mengenal saya. Setelah itu saya mau sholat, baca Al-quran dan lainnya, dimudahkan oleh Allah. Teenyata membuang sifat ke'aku-an diri itu nikmat," katanya. (cr21/tribun-medan.com)

Baca: Tanda Kebebasan Ahmad Dhani Segera? Mulan Jameela Pajang Foto Mantan Maia Estianty Peluk Sosok Ini

Baca: Blak-blakan 3 Jenderal Soal Rekayasa Penusukan Menkopolhukam Wiranto, Gatot Nurmantyo Ingatkan Ini

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Umi Pipik Menitikkan Air Mata, Ungkap Alasan Menggunakan Cadar
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan

Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved