Berita Viral

VIRAL Beruang Ini Meratap Saat Diikat di Lokasi Sirkus, Warganet: Menderita Luka atau Kelaparan

Seekor beruang hitam diketahui meratap saat diikat di pagar samping iklan sirkus, dan menjadi perhatian pengguna jalan.

VIRAL Beruang Ini Meratap Saat Diikat di Lokasi Sirkus, Warganet: Menderita Luka atau Kelaparan
The Siberian Times via Daily Mirror
Seekor beruang hitam menjadi viral setelah mengeluarkan suara seperti meratap karena diikat di dekat pagar samping iklan sirkus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BODAYBO - Seekor beruang hitam diketahui meratap saat diikat di pagar samping iklan sirkus, dan menjadi perhatian pengguna jalan.

Binatang itu terdengar menangis saat dipaksa berdiri dengan kaki belakangnya dalam rekaman memilukan yang diambil di kota penambang emas Bodaybo.

Sejak video ratapan beruang itu muncul, protes pun berkembang. Namun pejabat lokal Elena Stepanova berujar, beruang itu bertindak layaknya "gadis kecil".

Di media sosial, seorang warganet berkomentar bagaimana hewan itu tidak senang karena diikat di pagar dekat iklan sirkus.

"Orang-orang, sadarlah. Apa yang kalian lakukan," hardik netizen lain sebagaimana diberitakan Daily Mirror Jumat (11/10/2019).

Baca: Pernikahan Ayu Ting Ting Diungkap Sosok Ini, Bukan dengan Shaheer Sheikh, Ivan Gunawan & Robby Purba

Baca: Begini Penyesalan Striker Belanda karena Pernah Tolak Pinangan Liverpool

Netizen lain menuturkan perlakuan terhadap beruang itu terbilang kejam, dan menyatakan seharusnya perhelatan sirkus dilarang.

Warganet yang melihat video itu mengklaim bahwa si beruang menderita luka atau kelaparan, dan membuat dia mengeluarkan suara seperti meratap.

Namun Stepanova yang merupakan kepala departemen kebudayaan lokal menuturkan bahwa hewan itu "bernyanyi" alih-alih menderita.

Stepanova mengatakan, anak-anak begitu senang dengan adanya sirkus, dan mengklaim bahwa sejumlah beruang di pertunjukan "ramah".

Sementara direktur sirkus Evgeny Zakharov menjelaskan duduk persoalannya, dan tidak menyangka video tersebut bakal viral.

"Dalam kesempatan itu, si pawang sedang berada di dekat beruang itu untuk memberikannya sosis," jelas Zakharov.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beruang Ini Meratap Saat Diikat di Samping Iklan Sirkus",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved