Berita Kalteng

Dua Rumah Hangus Terbakar di Desa Mantangai Hilir Kabupaten Kapuas Kalteng, Gara-gara Kompor Gas

Dua Rumah Hangus Terbakar di Desa Mantangai Hilir Kabupaten Kapuas Kalten, Gara-gara Kompor Gas

Dua Rumah Hangus Terbakar di Desa Mantangai Hilir Kabupaten Kapuas Kalteng, Gara-gara Kompor Gas
BPBD Kabupaten Kapuas
Kebakaran di kawasan Sei Kanamit Desa Mantangai Hilir RT 007 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Jelang tengah hari, kebakaran terjadi di kawasan Sei Kanamit Desa Mantangai Hilir RT 007 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Senin (14/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Data diterima dari Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kapuas, dua rumah hangus terbakar dalam musibah kebakaran tersebut. Pemilik rumah yakni Rahmat Arif (52) dan Miskat (60).

Saat kebakaran terjadi, warga sekitar pun geger. Api seketika membesar dan memunculkan kepanikan.

Informasi diterima pula, penghuni rumah pun langsung menyelamatkan diri keluar rumah saat kejadian.

Upaya pemadaman pun dilakukan oleh Perangkat Desa, relawan dan masyarakat sekitar. Sekitar satu jam api pun bisa dikuasai sepenuhnya dan dua rumah ludes. 

Baca: Beban Batin Rezky Aditya Jelang Pernikahan dengan Citra Kirana yang Kian Ramai Isunya Terungkap

Baca: Perpisahan Ashanty dan Anang Diinginkan Ibu Sambung Aurel Hermansyah, Krisdayanti Malah Begini

Baca: Tengah Mabuk Minuman Keras, Hakim Acungkan Clurit ke Polisi, Terdengar Tembakan Peringatan

Baca: Jelang Tour De Loksado 2019,  RTH Rantau Baru di Tapin Ada Wahana Sepeda Air, Cocok untuk Bersantai

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Korban terdampak dua Kepala Keluarga dan sebelas jiwa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

Dilanjutkannya, perangkat desa langsung melakukan pendataan di lokasi. "Kami dari BPBD Kabupaten Kapuas menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak," bebernya.

Kejadian kebakaran ini pun langsung ditindaklanjuti jajaran Polsek Mantangai. Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian begitu mendapat informasi adanya kebakaran.

Jajaran Polsek Mantangai pun langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Pihak kepolisian pun memintai keterangan penghuni rumah.

"Keterangan dari penghuni rumah milik Rahmat Arif, saat itu sebelum kejadian ada aktivitas penghuni rumah sedang memasak menggunakan kompor gas," kata Kapolsek Mantangai, AKP Dhani Sutirto.

Lalu, lanjutnya, penghuni rumah, Erni yang sedang memasak, mendengar suara mendesis dari selang kompor gas, karena takut, akhirnya keluar untuk meminta pertolongan karena sepi atau sunyi tidak ada orang.

"Lalu yang bersangkutan kembali ke dalam, melihat ke arah dapur api sudah membesar dan api juga menjalar dan membakar rumah sebelah milik Miskat," bebernya.

Lokasi kejadian pun dipasangi garis polisi guna kepentingan penyelidikan. "Kami juga amankan barang bukti satu tabung gas 3 kilogram dan kompor gas yang bekas terbakar. Untuk kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved