NEWSVIDEO

NEWSVIDEO : Kunjungan Aster KASAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari ke Lokasi TMMD di Balangan

NEWSVIDEO : Kunjungan Aster KASAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari ke Lokasi TMMD di Balangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Lebih dari 12 kilometer jalur pengunungan menuju Desa Binuangsantang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan menjadi pengalaman tersendiri bagi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KSAD) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Dia didampingi jajaran Korem 101/Antasari, Kodim 1001/Amuntai-Balangan, dan Bupati Balangan beserta FKPD Kabupaten Balangan meninjau pelaksanaan TMMD di Binuangsantang, Senin (14/10/2019).

Jalan yang lebih dominan bisa dilintasi kendaraan roda dua atau mobil daya tahan tinggi itu harus dilalui oleh rombongan. Bahkan pada beberapa gunungan terjal, mobil terhenti dan hampir tak bisa lanjut.

Beberapa pejabat, baik Mayjen TNI Bakti, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Syech Ismed dan Bupati Balangan sempat jalan kaki melewati jalur tersebut.

Baca: Aster KASAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari Tinjau TMMD di Balangan

Baca: Bocor Syahrini Istri Reino Barack Keluhkan Tagihan pada Aisyahrani Setelah Jadi Menantu Konglomerat?

Baca: Wanti-wanti Nikita Mirzani pada Ruben Onsu dan Sarwendah yang Angkat Betrand Peto Jadi Anak

Baca: Beban Batin Rezky Aditya Jelang Pernikahan dengan Citra Kirana yang Kian Ramai Isunya Terungkap

Baca: Kondisi Rey Utami Setelah 3 Bulan di Penjara, Penampilan Istri Pablo Diungkap Pengganti Farhat Abbas

"Saya merasa seperti melewati jalur off road di sini dan tentunya sangat luar biasa juga. Mudahan dengan adanya jalan desa yang dibuat pada program TMMD ini akses masyarakat pun bisa lebih mudah," ucap Mayjen TNI Bakti Agus.

Ia pun mengharapkan jalan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, apalagi, Bupati Balangan, H Ansharuddin berucap bakal melanjutkan pemeliharaan dan melakukan peningkatan jalan, hingga rencana pengaspalan.

Keberadaan jalan tersebut ucap Mayjen TNI Bakti Agus, diharapkan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena asanya akses yang lebih mudah, pertanian atau usaha lainnya di desa itupun bisa cepat berkembang.

Tak hanya itu, apresiasi juga diberikan oleh Mayjen TNI Bakti Agus kepada para guru yang dianggap telah luar biasa. Bahkan mampu mendidik siswa hingga memperoleh prestasi tingkat nasional. Pelaksanaan TMMD diharapkannya bisa lebih menambah semangat dalam bekerja dan dalam berusaha untuk masyarakat.

Melihat hasil pengerjaan TMMD yang telah berlangsung sejam 2 Oktober kemaren, ia pun menilai perbaikan jalan, bedah rumah dan bedah masjid yang jadi program TMMD tersebut bisa selesai tepat waktu. Begitu pula dengan kegiatan nonfisik yang dilaksanakan.

Pihaknya pun menyatakan siap apabila Pemda Balangan kembali meminta peran TNI untuk terjun manunggal bersama masyarakat.

Selain itu, sambutan sekaligus ucapan terimakasi disampaikan oleh warga Dusun Libarusungkai, Desa Binuangsantang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, atas akses jalan yang kini bakal dimudahkan. Terlebih pengerjaan pun dianggap cukup cepat.

Kepala Desa Binuangsantang, Aliansyah mengatakan akses jalan antardesa akhirnya bisa lebih nyaman. Tentunya ia juga atas program bedah rumah dan rehab masjid yang berlangsung di desa tersebut.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Rudiani dan Utaniansyah kepada Mayjen TNI Bakti Agus dan Bupati Balangan. Keduanya merupakan warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah. Dimana kini progres pembangunan sudah lebih dari 50 persen.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved