Pilkada Kalsel 2020

NEWSVIDEO : Pemkab Banjar Naikkan Anggaran Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2020

Pemerintah Kabupaten Banjar telah menaikkan anggaran pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar telah menaikkan anggaran pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) juga telah ditandatangani, Senin (14/10/2019).

Penandatanganan NPHD tersebut setelah Pemkab Banjar menaikkan anggaran pilkada untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banjar dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Banjar.

Sebelumnya kedua lembaga negara ini menolak menandatangani NPHD karena menilai anggaran yang disediakan Pemkab Banjar terlalu sedikit. Semula anggaran yang disediakan untuk KPUD Banjar Rp 25 miliar dari yang diusulkan sebesar Rp 38 miliar.

Sementara itu anggaran untuk Bawasli Rp 6 miliar dari yang diusulkan sebesar Rp 26 miliar. Namun setelah tim anggaran para pihak duduk semeja melakukan pembahasan (verifikasi/rasionalisasi), anggaran untuk kedua lembaga negara tersebut naik.

Baca: Dua Rumah Hangus Terbakar di Desa Mantangai Hilir Kabupaten Kapuas Kalteng, Gara-gara Kompor Gas

Baca: Sebelum Dikirim ke Surabaya, Ternyata di Banjarmasin Tempat Transit Sisik Trenggiling

Baca: Tengah Mabuk Minuman Keras, Hakim Acungkan Clurit ke Polisi, Terdengar Tembakan Peringatan

Baca: Malam Ini Barito Putera U-20 Pulang Setelah Jadi Runner Up Elite Pro Academy, Suporter Konvoi

Anggaran untuk KPUD Banjar naik menjadi Rp 40 miliar, sedangkan anggaran untuk Bawaslu Banjar naik menjadi Rp 16 miliar.

Akhinya NPHD pun ditandatangani yang langsung dihadiri Bupati banjar H Khalilurrahman didampingi Sekretaris Daerah HM Hilman. Hadir pula Ketua KPU Kalsel Sarmuji.

Penandatanganan NPHD tersebut berlangsung di lantai dasar Mahligai Sultan Adam (Pendopo) di lingkungan rumah jabatan Bupati Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Seluruh pejabat teras Pemkab Banjar turut menyaksikan penandatangan NPHD tersebut. Pasalnya, mereka berada di Pendopo tersebut untuk menghadiri rapat koordinasi mingguan (tiap Senin).

Baca: Setelah Istri Ditangkap, Suami pun Dijemput di Lapas, Polisi Temukan 18 Paket Sabu

Baca: Hamburkan Uang Raffi Ahmad 1,4 Miliar untuk Tas, Sikap Nagita Lihat Rafathar Tarik Tas Disorot

Baca: Dikira Kelebihan Muatan, Polisi Temukan Dua Truk ini Angkut Ratusan Karung Daun Kratom

Seusai menandatangani NPHD, Bupati H Khalilurrahman mengaku lega. "Kemarin saya didatangi Ketua KPUD Banjar. Anggaran pilkada katanya kurang, yasudah dibicarakan. Alhamdulillah sekarang sudah ditambah," tuturnya.

Guru Khalil begitu ia akrab disapa mengatakan anggaran pilkada untuk KPUD dan Bawaslu Banjar telah disesuaikan dengan kebutuhan. "Tidak kurang dan tidak pula berlebih. Gunakan sebaik-baiknya dan semoga bisa menghasilkan pilkada yang lebih baik," tandasnya.(banjarmasinpost.co/Idda Royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved