Pilkada Kalsel 2020

Pilbub Pilwabub Kalsel 2020, Rosehan dan Gusti Iskandar Kembalikan Berkas Cawabub ke Golkar

Pilbub Pilwabub Kalsel 2020, Rosehan dan Gusti Iskandar Kembalikan Berkas Pendaftaran Cawagub Kalsel ke Golkar

Pilbub Pilwabub Kalsel 2020, Rosehan dan Gusti Iskandar Kembalikan Berkas Cawabub ke Golkar
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
H M Rosehan NB serahkan berkas pendaftaran sebagai Cawagub di DPD Golkar Kalsel, Senin (14/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari kedua sebelum penutupan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dari DPD Partai Golkar Kalsel, dua nama serahkan berkas pendaftarannya sebagai Calon Wakil Gubernur di Kantor DPD Golkar Kalsel, Senin (14/10/2019).

Mereka adalah H M Rosehan NB dan H Gusti Iskandar.

H M Rosehan datang lebih awal sekitar pukul 11.00 WITA untuk serahkan berkas dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi.

Setelah dilakukan verifikasi kelengkapan dokumen, berkas selanjutnya diserahterimakan dihadapan pengurus DPD Partai Golkar termasuk Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Adi Kartika dan Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalsel H Karno.

H M Rosehan yang merupakan kader PDIP berharap niat baiknya untuk bersama Calon Gubernur dari DPD Partai Golkar Kalsel sekaligus Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membangun Kalsel lebih baik bisa digodok dan dipertimbangkan dengan baik. 

Baca: Pilkada Banjarmasin 2020, Habib Banua Melamar ke PKS Sebagai Bacalon Wali Kota

Baca: Bocor Syahrini Istri Reino Barack Keluhkan Tagihan pada Aisyahrani Setelah Jadi Menantu Konglomerat?

Baca: Beban Batin Rezky Aditya Jelang Pernikahan dengan Citra Kirana yang Kian Ramai Isunya Terungkap

Baca: Perpisahan Ashanty dan Anang Diinginkan Ibu Sambung Aurel Hermansyah, Krisdayanti Malah Begini

Baca: Usai Berjibaku Padamkan Karhutla di Bati-bati Tanahlaut, Petugas BPBD Dijamu Makan Oleh Warga

"Kami terimakasih diterima dengan baik, mudah-mudahan bisa digodok bersama sama. Dengan niat baik ingin memperbaiki Kalsel bersama dengan Petahana mudah-mudahan Allah meridhoi. Mudah-mudahan kita berjodoh memperbaiki Kalsel," kata H M Rosehan.

Lepas tengah hari sekitar pukul 14.00 WITA, giliran H Gusti Iskandar yang menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel yang juga diterima oleh Puar Junaidi.

Berbeda dengan H M Rosehan dari PDIP, H Gusti Iskandar sama seperti Calon Gubernur yang akan diusung DPD Partai Golkar Kalsel sama-sama berbendera kuning.

Artinya jika namanya dipilih oleh DPP Golkar mendampingi H Sahbirin Noor, maka pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur keduanya berasal dari Partai Golkar.

Terkait hal ini, H Gusti Iskandar nyatakan hal tersebut sah-sah saja dan tidak menyalahi aturan perundang-undangan.

"Bisa saja terjadi sesama kader Golkar. Walau pasangan Kepala Daerah dari satu partai, namun kita bisa membangun komunikasi dengan partai lain untuk mendapatkan dukungan. Ini sering terjadi di beberapa daerah Pilkada. Contoh pilpres, Jokowi dari satu partai dan Prabowo-Sandi sama-sama Gerindra tapi mendapatkan dukungan dari partai lain," kata H Gusti Iskandar.

Hal ini menurutnya akan dipengaruhi kebutuhan partai yang dinamis serta pertimbangan-pertimbangan strategis untuk bisa menangkan Pilkada termasuk di Kalsel Tahun 2020 mendatang.

Usai menerima berkas pendaftaran, Wakil Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi nyatakan pihaknya masih akan menunggu hari terakhir yaitu Selasa (15/10/2019) sebelum menutup pendaftaran dan melakukan proses lanjutan atas nama-nama yang masuk.

Diantaranya yaitu memanggil masing-masing nama untuk menyampaikan visi-misinya sebagai bakal Calon Gubernur Kalsel yang akan diusung DPD Golkar Kalsel.

"Hari ini total sudah ada tiga yang kembalikan berkas yaitu Gusti Syahyar, H M Rosehan dan H Gusti Iskandar. Rencananya besok juga akan kembalikan berkas, Bupati HSU, H Abdul Wahid," kata Puar. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved