Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjar 2020, Sulaiman Razak Ingin Diusung Golkar, Janji Mampu Cukupi Syarat Penting Ini

Senin (14/10/2019), tokoh muda Banjar, H Sulaiman Razak, mendatangi sekretariat Golkar Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Pilkada Banjar 2020, Sulaiman Razak Ingin Diusung Golkar, Janji Mampu Cukupi Syarat Penting Ini
banjarmasinpost.co.id/idda royani
H Sulaiman Razak mengembalikan dan melengkapi berkas lamarannya sebagai bakal cabup Banjar di Partai Golkar Banjar, Senin (14/10/2019) siang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Makin banyak tokoh/figur berpengaruh yang ingin maju sebagai bakal calon bupati Banjar periode 2020-2025 dari Partai Golkar.

Pukul 12.00 Wita, Senin (14/10/2019), tokoh muda Banjar, H Sulaiman Razak, mendatangi sekretariat Golkar Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Kedatangan adik Pangeran Banjar H Khairul Saleh tersebut guna mengembalikan (melengkapi berkas) formulir pendaftarannya sebagai bakal cabup Banjar.

Sekitar satu jam sebelumnya, tokoh Golkar H Gt Iskandar Sukma Alamsyah, lebih dulu mengembalikan berkas lamaran sebagai bakal cabup Banjar.

Baca: Lagi, Artis Korea Sulli Dikabarkan Meninggal Dunia di Apartemen Setelah Kasus Jeon Mi Sun

Baca: Kondisi Rey Utami Setelah 3 di Penjara, Penampilan Istri Pablo Benua Diungkap Pengganti Farhat Abbas

Baca: Seusai Video Syur, Foto Bebby Fey dan Atta Halilintar Tepergok Dugem Beredar, Ria Ricis Sebut Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung TVRI Denmark Open 2019, Ada Marcus/Kevin, Ginting dan Jojo!

Tim Penjaringan Bakal Cabup/wabup Banjar Partai Golkar menyatakan berkas yang diserahkan Sulaiman Razal lengkap dan memenuhi syarat.

Seketaris Tim Penjaringan, Khairil Anwar, mengatakan pihaknya masih terus menunggu pengembalian berkas lamaran dari figur-figur lainnya yang sebelumnya juga telah mengambil formulir pendaftaran (lamaran).

Kepada pers seusai mengembalikan berkas, Sulaiman mengatakan harapan besarnya terhadap Partai Golkar agar mengusungnya sebagai bakal cabup Banjar periode 2020-2025.

Untuk itu dirinya menyatakan kesanggupan untuk memenuhi persyaratan penting bagi Golkar untuk bisa mengusung calon yakni memenuhi persyaratan 20 persen kursi di DPRD Banjar.

Sekadar diketahui, sesuai hasil pemilu 17 April 2019, Golkar Banjar meraih delapan kursi di DPRD Banjar. Sementara itu untuk mengusung calon bupati/wabup minimal harus memiliki sembilan kursi. Artinya, Golkar masih memerlukan setidaknya satu kursi lagi.

"Insha Allah saya bisa mencukupi kekurangan itu. Itu sebabnya saya juga telah melakukan komunikasi, sudah melamar, ke partai lain yakni PDIP. Berhubung sejauh ini baru dua partai yang membuka lamaran yakni PDIP dan Golkar," sebut Sulaiman.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved