Berita Banjar

Tiga Prajurit Teladan Kodim Martapura Menerima Penghargaan Prestasi

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto memberi penghargaan kepada Danramil dan dua orang Babinsa Koramil -01/ Sungai Pinang yang berprestasi

Tiga Prajurit Teladan Kodim Martapura Menerima Penghargaan Prestasi
Dari Humas Kodim 1006/Martapura untuk BPost
Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menyerahkan penghargaan kepada Danramil dan dua orang Babinsa Koramil -01/ Sungai Pinang yang berprestasi/teladan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun ke-74 TNI, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto memimpin langsung acara penyerahan penghargaan kepada Danramil dan dua orang Babinsa Koramil -01/ Sungai Pinang yang berprestasi/teladan.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Markas Kodim Martapura Jalan A.Yani Km. 39.400 Martapura Kabupeten Banjar, Senin ( 14/10/2019)

Keberanian, ketulusan, dan keikhlasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat, merupakan kunci keberhasilan Babinsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Dikatakan Dandim, sebagai pimpinan sudah sepantasnya ia memberikan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang diberikan Danramil dan Babinsa untuk satuannya, karena mereka dinilai telah berbuat melebihi panggilan tugas.

Baca: Jelang Tour De Loksado 2019,  RTH Rantau Baru di Tapin Ada Wahana Sepeda Air, Cocok untuk Bersantai

Baca: Dikira Kelebihan Muatan, Polisi Temukan Dua Truk ini Angkut Ratusan Karung Daun Kratom

Baca: Live Streaming Mola TV Bulgaria vs Inggris di TV Online Kualifikasi Euro 2020 Mulai Jam 01.45 Wib

Baca: Bocor Syahrini Istri Reino Barack Keluhkan Tagihan pada Aisyahrani Setelah Jadi Menantu Konglomerat?

“Tugas Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa yang lainnya, dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat di daerahnya,” Ungkap Dandim.

Ketiga Prajurit yang menerima babinsa yang menerima penghargaan sebagai babinsa teladan, yakni: Kapten Inf Yohanes Sumarsono ( Danramil -10/ SP ) Inovasi dan Karya menciptakan lagu ( " Aku Bangga Jadi Babinsa ")

Sertu Tugiman Babinsa Koramil - 10/SP yang diluar tugasnya sebagai Babinsa, ia juga selalu menyempatkan waktu di hari libur untuk memberikan bimbingan dan pengasuhan (Bimsuh) kepada warga juga membantu warganya dalam kesusahan berobat

Dan Serda Lulus Setyanto Juga Babinsa Koramil - 01/ SP yang selalu aktif di wilayah binaan dan sebagai penggerak Gabungan Kelompok Tan (Gapoktan) bekerja keras tanpa kenal lelah membantu korban bencana banjir yang terjadi di wilayahnya.

Baca: Truk Bermuatan Semen Terguling, Arus Lalulintas di Jalan A Yani Seberang Landasan Pacu Bandara Macet

Baca: Setelah Istri Ditangkap, Suami pun Dijemput di Lapas, Polisi Temukan 18 Paket Sabu

Baca: Habib Abdurrahman Angkat Andin sebagai Anak Dunia Akhirat

Siswo berharap, pemberian penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi personel yang lain, agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas mereka.

”Penghargaan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, tapi dari sisi lain, itu merupakan wujud apresiasi, penghargaan, dan kepedulian pimpinan kepada anggotanya, baik militer maupun PNS Kodim 1006/Mtp ,” ucapnya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved