Saraba Kawa

Tumbuhkan Semangat dalam Peringatan Wafatnya Pangeran Antasari

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat memimpin upacara di Taman Giat Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Tumbuhkan Semangat dalam Peringatan Wafatnya Pangeran Antasari
humas pemkab tabalong
Peringatan ke-157 tahun wafatnya pahlawan Nasional Pangeran Antasari di Taman Giat Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Peringatan ke-157 tahun wafatnya pahlawan Nasional Pangeran Antasari diharapkan bukan hanya peringatan semata namun juga menjadi pengingat semangat perjuangan.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat memimpin upacara di Taman Giat Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Anang yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengingatkan semangat perjuangan juga bisa diwujudkan di masa sekarang dengan menjadi bagian dari memajukan daerah.

Menjalankan rugas dan kewajiban dengan sebaik baiknya untuk percepatan pembangunan daerah.

Peringatan wafatnya Pangeran Antasari diawali dengan pembacaan sejarah singkat pahlawan dan pesan-pesan nasional Pangeran Antasari.

Anang menambahkan, Pangeran Antasari sebagai pejuang yang terkenal dengan semboyannya haram manyarah waja sampai kaputing, yang menjadi penggerak perjuangan rakyat Kalimantan Selatan melawan penjajahan.

“Peringatan wafatnya Pangeran Antasari yang kita gelar hari ini merupakan upaya bersama untuk penyegaran kembali ingatan rakyat Kalimantan Selatan, khusunya terhadap sifat-sifat patriotisme, gotong royong dan nasionalisme,”tuturnya.

Usai apel gabungan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Pelayanan Terpadu melalui persidangan terpadu ishbath nikah, surat nikah dan akta kelahiran.

Kemudian juga dilakukan penyerahan bantuan untuk usaha ekonimis produktif, penyambutan 10 siswa PKL Taruna Diploma III LLAJ dan launching proyek perubahanDiklatpim IV. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved