Berita Banjarmasin

Warga Bromo Banjarmasin Selatan Terbantu Ada Tandon PDAM di Tepi Sungai Mantuil

Lurah Mantuil, Banjarmasin Selatan, Muhlisin, sangat berterimakasih karena kesulitan air warga Pulau Bromo dibantu oleh pihak PDAM

Warga Bromo Banjarmasin Selatan Terbantu Ada Tandon PDAM di Tepi Sungai Mantuil
Dok Banjarmasinpost.co.id
Petugas PDAM Bandarmasih memperbaiki sambungan pipa yang mengalami kendala. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lurah Mantuil, Banjarmasin Selatan, Muhlisin, sangat berterimakasih karena kesulitan air warga Pulau Bromo dibantu oleh pihak PDAM Bandarmasih. Saat ini ada dua buah tandon/tangki dari PDAM yang ditempatkann di tepi sungai jalan Mantuil Permai RT 03.

“Iya alhamdulillah, ada dua buah tandon/tangki dari PDAM yang ditempatkan di tepi sungai jalan Mantuil Permai RT 03 untuk mengatasi kesulitan air bersih warga Pulau Bromo,” kata Muhlisin, Senin (14/10/19).

Sebelumnya Farida Ariani Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih, mengakui distribusi air leding ke Pulau Bromo, wilayah Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan mengalami kendala. Soalnya, ada warga pinggiran Pulau Bromo ada yang berjualan air ke warga kabupaten lain yang membeli air dengan tongkang dan kapal.

Baca: TERKUAK Alasan Anang Tetap Pertahankan Ashanty Sebagai Istri padahal Sakit-sakitan, Aku Mau Mati!

Baca: AYO, Cantik Mana Ayu Ting Ting, Nia Ramadhani atau Irish Bella? Mereka Dipuji Cantik Tanpa Make Up

Baca: VIRAL Pengantin Lagi Asyik Foto-foto, Tiba-tiba Kue 5 Tingkat di Perkawinan Mewah Ambruk, Tamu Kaget

“Ada permintaan atau pembelian air leding dari luar Banjarmasin yang datang menggunakan kapal dan tongkang,” kata Farida.

Menurut Farida,adanya permintaan air leding dari luar Banjarmasin akhirnya sebagian warga di pinggiran Pulau Bromo berjualan air leding yang menggunakan kapal dan tongkang tersebut. Adanya penjualan air leding ke warga luar Kota Banjarmasin ini mengakibatkan aliran air PDAM tak sampai ke Pulau Bromo.

“Sebenarnya distribusi dan produksi air PDAM ke pulau Bromo lancar saja. Hanya saja, warga pinggiran Pulau Bromo berjualan air ke tongkang dan kapal dari kabupaten lainnya. Ini tentu menjadi kendala,” kata Farida.

Ditambahkan Farida, sepanjang tidak ada yang mengeluh soal pelayanan leding, boleh saja berjualan air sepanjang harganya normal. Namun sebaliknya, jika ada warga yang mengeluh soal distribusi air, maka penjualan air leding akan dilarang.

“Kita akan melarang jika penjualan air leding jika ada warga yang mengeluh,” katanya.

Ditambahkan Farida, PDAM Bandarmasih sudah melakukan operasi pasar penjualan air bersih menyusul adanya penjualan air ke tongkang dan kapal oleh warga pinggiran Pulau Bromo. PDAM juga membuatkan dua buah tandon air di kawasan Mantuil.

“Kita melakukan operasi pasar menjual air dengan harga murah dari pada penjualan air oleh warga,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved